Liga Indonesia

Banyak Pemain Absen, Mitra Kukar Siapkan Skenario Khusus

Minggu, 4 Februari 2018 14:57 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© KutaiKartanegara.com
Rafael Berges Marin saat memimpin latihan. Copyright: © KutaiKartanegara.com
Rafael Berges Marin saat memimpin latihan.

Mitra Kukar tidak bisa menurunkan secara penuh pemainnya dalam babak 8 besar Piala Presiden 2018. Para pemain Tim berjuluk naga mekes tersebut harus absen karena mengalami cedera dan akumulasi kartu saat menghadapi Persija Jakarta Minggu (04/02/18) pukul 15.30 WIB.

Seperti diketahui Maurico Leal dan Wiganda Pradika harus absen usai menerima akumulasi kartu kuning. Padahal 2 pemain tersebut merupakan sosok pemain penting di skuat Mitra Kukar.

Tidak hanya itu saja, Danny Guthrie dikabarkan juga tidak bisa dimainkan dalam pertandingan melawan Macan Kemayoran. Sang pemain masih dalam proses penyembuhan dari cedera yang dialaminya.

Kondisi tersebut membuat pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin harus berpikir keras. Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa pertandingan melawan Persija kali ini terasa cukup berat.

© cordobadeporte.com
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin. Copyright: cordobadeporte.comPelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Namun di sisi lain dia mengaku sudah mempersiapkan skenario khusus untuk mengatasi absennya tiga pemain pilar. Sekenario itu sudah disiapkan sejak beberapa hari yang lalu. Harapannya, para pemain dapat mentransformasikan dengan baik sekenario yang diberikan saat bertanding nanti sore.

"Kami merasa pertandingan kali ini cukup berat, namun kami akan terus berusaha. Kami sudah mempersiapkan skenario khusus untuk menghadapi laga ini," ucapnya.

Dia mengaku yakin anak asuhnya itu bisa memenangkan pertandingan. Dia sangat percaya dengan komposisi pemain yang ada dan siap dimainkan saat ini.

137