Liga Inggris

Gara-gara Jari Tengah, Penyerang Watford Ini Terancam Absen Empat Laga

Rabu, 7 Februari 2018 14:53 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Troy Deeney acungkan jari tengah ke arah fans Chelsea saat melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Troy Deeney acungkan jari tengah ke arah fans Chelsea saat melakukan selebrasi.

Nama penyerang Watford, Troy Deeney sempat jadi perbincangan hangat pada akhir pekan ini, lantaran selebrasinya yang mengundang kontroversial.

Aksi tersebut terjadi saat Watford menaklukan tamunya, Chelsea dengan skor 4-1 pada Selasa (07/02/18), dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26.

Salah satu gol berhasil disumbangkan oleh Deeney melalui titik putih. Usai sukses menjebol gawang Thibaut Courtois, kapten Watford itu langsung melakukan selebrasi dengan mengacungkan jari tengah ke pendukung Chelsea yang hadir di Stadion Vicarage Road.

Dilansir dari Daily Mail, akibat perbuatannya itu, federasi sepakbola Inggris (FA) kemudian melakukan penyelidikan terkait motif Deeney melakukan aksi tersebut.

Selain melalui rekaman video, FA juga menunggu laporan Mike Dean selaku wasit yang memimpin pertandingan. Jika terbukti bersalah, pemain berusia 29 tahun itu terancam absen empat laga ke depan.

Aksi mengacungkan jari tengah sebelumnya pernah dilakukan oleh Dele Alli saat membela Tim Nasional Inggris di sebuah laga menghadapi Slovenia. Pemain Muda Terbaik Liga Primer Inggris edisi 2015/2016 dan 2016/2017 itu diganjar larangan satu kali tampil plus denda 3.800 poundsterling setara Rp71 juta.

124