Bola Internasional

Deretan Selebrasi Gol yang Berakhir Tragis

Rabu, 7 Februari 2018 20:49 WIB
Penulis: Gerry Crisandy | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Selebrasi pemain pesepakbola yang berakhir tragis diantaranya, Giorgos Katidis dan Nicolai Muller. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi pemain pesepakbola yang berakhir tragis diantaranya, Giorgos Katidis dan Nicolai Muller.

Selebrasi usai mencetak gol memang menjadi media tersendiri bagi seorang pemain untuk mengekspresikan dirinya di atas lapangan. Mulai dari gaya selebrasi ciri khas pemain, seperti yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo, hingga selebrasi unik untuk kesempatan tertentu, misalnya yang dilakukan Alvaro Morata - memasukkan bola ke dalam perutnya - untuk merayakan kehamilan sang istri.

Namun tidak semua selebrasi gol berakhir dengan cerita indah. Contohnya seperti kini tengah dirasakan oleh penyerang Wattford, Troy Deeney. Ia terancam mendapat hukuman larangan tanding, karena saat berhasil membobol gawang Chelsea pda 6 Februari 2018 lalu, ia terlihat jelas mengacungkan jari tengah ke arah fans Chelsea.

Tindakan yang dilakukan oleh Troy itu pun seolah membuka lagi kejadian-kejadian tragis yang harus dialami oleh seorang pesepakbola, lantaran selebrasi yang ia lakukan. Tidak jarang pemain sepak bola menunjukkan kebahagiaannya menceploskan bola ke gawang lawan dengan cara yang berlebihan sehingga berakhir dengan kartu kuning atau lebih parahnya hingga menyebabkan kematian.

INDOSPORT merangkum tiga selebrasi selebrasi gol yang berakhir nasib tragis:

6