Liga Inggris

Gara-gara Udara Dingin, Kaki Bintang Liverpool Seperti Mayat

Senin, 12 Februari 2018 14:57 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Liverpool melakoni pertandingan pekan ke-27 Liga Primer Inggris dengan bertamu ke stadion Saint Mary, untuk berhadapan dengan tuan rumah Southampton, Minggu (11/02/18) malam WIB. Adam Lallana yang duduk di bangku cadangan pada pertandingan itu sempat membagikan foto mengerikan sesaat setelah pertandingan usai.

Bermain di suhu minus 1 derajat celcius ternyata membuat para pemain di bangku cadangan terancam bahaya, dan salah satunya dialami oleh mantan pemain Southampton, Adam Lallana. 

Lallana yang baru pulih dari cedera pada November 2017 lalu itu lebih banyak mengisi bangku cadangan, dan ia sendiri baru diturunkan pada menit ke-79 untuk menggantikan Firmino di pertandingan tersebut. 

Mengisi bangku cadangan selama lebih dari 70 menit, membuat Lallana merasakan kerugian dan bahaya dari berdiam diri di suhu ekstrem. Pemain berusia 29 tahun itu mengalami pembekuan pada anggota tubuhnya, yakni jari kaki.

Setelah pertandingan usai, Lallana sempat mengunggah keadaan mengerikan kakinya yang membeku di akun media sosial miliknya. Dalam foto tersebut ia memperlihatkan jari-jari kaki yang pucat dan membeku.

 

Any suggestions for defrosting feet 😱❄☃ #nofilter 🤣

A post shared by Adam Lallana (@officiallallana) on

"Ada saran untuk mencairkan kaki?" tulis Lallana pada keterangan foto tersebut.

Kondisi warna kaki Lallana yang pucat dan menguning pada bagian jari-jari tersebut pun seperti mengingatkan kita pada kondisi jasad manusia tak bernyawa. Beruntung bagi Lallana, kondisi tersebut tidak berdampak fatal dan dirinya siap kembali bermain untuk Liverpool.

Terlepas dari kondisi Lallana, The Reds berhasil mengungguli Southampton di babak pertama, berkat gol dari Roberto Firmino di menit keenam dan Mohamed Salah di menit 42. Kemenangan itu membuat skuat Jurgen Klopp menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 54 poin, dan menempel ketat Man United di posisi dua dengan koleksi 56 poin..

465