Bola Internasional

Borussia Dortmund Terus Berjuang Permanenkan Status Striker Chelsea

Selasa, 13 Februari 2018 20:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Football Whispers
Michy Batshuayi Copyright: © Football Whispers
Michy Batshuayi

Borussia Dortmund terus melakukan negosiasi untuk meresmikan status penyerang pinjaman asal Chelsea, Michy Batshuayi secara permanen di bursa transfer musim panas ini. Dortmund sebelumnya telah sepakat untuk meminjam Batshuayi dari The Belus untuk durasi enam bulan.

Bersama Dortmund, Batshuayi telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan sejak bergabung pada hari terakhir di bursa transfer Januari 2018.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, juga mengatakan jika pihaknya telah mencoba untuk mempermanenkan stastu penyerang Belgia tersebut. Namun Chelsea belum menerima tawaran tersebut dan memilih untuk meminjamkan Batshuayi kepada Dortmund.

“Kami mencoba yang terbaik untuk mendapatkan pilihan permanen untuk Michy Batshuasy, tetapi ini bukan keputusan Chelsea. Ketika Roman Abrahamovich (pemilik Chelsea) mengatakan tidak, maka tidak ujar Watzke seperti dilansir Daily Mail.

© Football Whispers
Michy Batshuayi Copyright: Football WhispersMichy Batshuayi

Dortmund pun akan mencoba lagi untuk mendapatkan Batshuayi dari London Biru secara permanen. abramovic kabarnya bakal setuju untuk melepas pemain 24 tahun itu usai Piala Dunia.

Chelsea membeli Batshuayi dari Marseille dengan nilai transfer 30 juta Euro atau Rp500 miliar pada 2016 lalu. Namun saat itu Batshuayi kalah bersaing dengan dua penyerang Chelsea lainnya, yakni Alvaro Morata dan Diego Costa.

Memilih untuk meminjamkan Batshuayi ke Dortmund, Chelsea kini mengontrak Olivier Giroud dari Arsenal. Kehadiran Giroud mengindikasikan jiak sesungguhnya Chelsea tak terlalu membutuhan Batshuayi.

© INDOSPORT
Antonio Conte dan Michy Batshuayi selebrasi bersama Copyright: INDOSPORTAntonio Conte dan Michy Batshuayi selebrasi bersama
158