Liga Indonesia

Gabung Grup Neraka, Striker Anyar Borneo FC Targetkan Gelar Juara

Selasa, 13 Februari 2018 23:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Internet
Marlon da Silva saat bermain untuk Borneo FC. Copyright: © Internet
Marlon da Silva saat bermain untuk Borneo FC.

Gelaran ajang pramusim Piala Gubernur Kaltim akan dimulai pada 23 Februari hingga 4 Maret mendatang, yang diikuti oleh delapan klub dari Liga 1 serta Liga 2. Pembagian grup pun telah dilakukan yakni Borneo FC, Bali United, Mitra Kukar dan Arema FC berada di Grup A. Sedangkan Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC dan Madura United tergabung di Grup B.

Terkait hal itu, striker anyar Borneo FC asal Brasil, Marlon da Silva mengatakan ia akan berusaha memberikan penampilan terbaik dan membantu tim mempertahankan gelar juara, apalagi Pesut Etam akan menurunkan skuat utama, berbeda dengan Piala Presiden 2018 ketika pelatih Iwan Setiawan memilih memainkan pemain lapis kedua.

Meski baru satu kali bermain di laga uji coba bersama rekan-rekan barunya, Marlon menegaskan ia tidak akan mengedepankan ego pribadi. Bagi pemain asal Brasil itu, kemenangan tim adalah hal paling utama dibanding kesempatan mencetak gol.

"Sabtu lalu saya baru uji coba sama tim sejak cedera tahun lalu. Musim ini saya harus kerja keras untuk tim, tapi jika ada kesempatan untuk cetak gol dan assist ke teman saya, maka saya harus bantu mereka. Target di Piala Gubernur Kaltim mungkin juara," ucapnya.

"Saya datang dan kerja keras cari juara. Target gol secara pribadi seorang striker harus cetak gol," tegasnya.

© Borneofc.id
Priska Womsiwor melakukan selebrasi Copyright: Borneofc.idPriska Womsiwor melakukan selebrasi

Sebelum bergabung dengan Borneo FC musim ini, Marlon sudah akrab dengan sepakbola Indonesia terutama Kalimantan Timur. Tercatat pemain 28 tahun itu pernah membela Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan di dua musim terakhir. Penampilannya pun tidak mengecewakan lantaran ia sukses mencetak 23 gol dalam 55 penampilan terakhir. 

Rencananya Marlon akan diduetkan dengan Lerby Eliandry di lini depan, dan hal itu pun disambut baik oleh nama terakhir.

© Instagram @borneofc.id
Selebrasi Lerby ELiandry usai menjadi pahlawan kemenangan Borneo FC. Copyright: Instagram @borneofc.idSelebrasi Lerby ELiandry usai menjadi pahlawan kemenangan Borneo FC.

Lerby mengatakan keduanya akan menjadi duet yang ideal dan hal itu sudah terlihat dalam beberapa pertandingan uji coba, hanya saja Marlon harus berupaya agar mengembalikan kondisinya terlebih dahulu pasca cederanya.

"Kerja sama kami cukup baik, beberapa kali uji coba sudah kami lalui. Tapi sebenarnya dia (Marlon) juga masih tahap pemulihan cedera, dan pelan-pelan sudah kembali ke performa dan sudah mulai latihan normal," tutup Lerby.