Liga Inggris

Legenda Liverpool yakin Newcastle Tidak Akan Terdegradasi

Selasa, 13 Februari 2018 20:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© AFP
Gol Newcastle United Copyright: © AFP
Gol Newcastle United

Keberhasilan Newcastle mengalahkan Manchester United 1-0 di Stadion St. James Park pada Minggu (11/02/18) membuat mantan pemain Liverpool Jamie Carragher optimis tim yang diasuh mantan manajernya tersebut bisa lolos dari jeratan zona degradasi.

© SkySports
Legenda Liverpool, Jamie Carragher saat berbicar di SkySports. Copyright: SkySportsLegenda Liverpool, Jamie Carragher saat berbicar di SkySports.

Berbicara pada acara Monday Night Football yang disiarkan Sky Sports dirinya tidak percaya jika The Magpies akan terdegradasi musim ini.

"Itu (kemenangan atas Man United) kenapa saya tidak berpikir mereka akan terdegradasi, alasannya karena manajer yang mereka miliki. Dia (Rafael Benitez) memiliki kemampuan untuk mendapatkan hasil diluar ekspektasi Anda," Jelasnya.

Pemain yang bekerja sama dengan Benitez rentan 2005-2010 ini sebelumnya juga membela para suporter Newcastle atas ketidaksenangan mereka terhadap taktik Benitez di awal musim. Kini sebaliknya justru menyarakan agar seluruh bagian dari The Magpies saat ini lebih memberikan kepercayaan.

"Mereka akan menang ataupun tidak menghadapi tim lain itu karena kepercayaan pemain dan suporter kepada manajer mereka, termasuk kepercayaan mereka terhadap diri mereka sendiri," menurut pemain yang kini aktif sebagai Pandit.

© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Rafael Benitez, pelatih Newcastle United. Copyright: Robbie Jay Barratt/GettyImagesRafael Benitez, pelatih Newcastle United.

Atas kemenangan melawan Man United tersebut, kini Newcastle berada diposisi 13 klasemen sementara, atau lima tangga diatas batas zona degradasi. meski begitu tim asuhan Benitez masih termasuk dalam 10 tim yang masih memiliki kemungkinan untuk terdegradasi musim depan.