Liga Indonesia

Kalah Telak dari Johor Darul Takzim, Persija Akui Tuan Tumah Layak Menang

Rabu, 14 Februari 2018 22:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Ismed Sofyan dan Stefano Cugurra Teco saat menghadiri pre-match press conference Copyright: © Media Persija
Ismed Sofyan dan Stefano Cugurra Teco saat menghadiri pre-match press conference

Persija Jakarta harus menelan kekalahan 0-3 saat melawat ke kandang Johor Darul Takzim (JDT) di Piala AFC, Rabu (14/02/18) di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Malaysia. Hasil itu pun ditanggapi dengan lapang dada oleh pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan fisik anak asuhnya tidak berada dalam kondisi fit akibat didera jadwal padat semifinal Piala Presiden dan juga perjalanan jauh dari Solo ke Johor Baru, Malaysia. Meski demikian, Teco tetap mengakui jika tuan rumah, JDT bermain lebih siap, lebih baik dan ia tidak ragu untuk mengucapkan selamat atas kemenangan malam ini.

"Pemain kami agak kelelahan setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang dari Solo, Jakarta, Singapura dan Johor. Selain itu, ada lima pemain yang tidak kami bawa karena alasan kebugaran," ucap Teco selepas laga.

"Namun, di samping itu tim Johor malam ini bermain bagus, jadi kami ucapkan selamat," imbuh Teco.

© Media Persija
Tim Persija Jakarta. Copyright: Media PersijaTim Persija Jakarta.

Kalah di laga perdana tidak lantas membuat skuat Persija patah semangat. Stefano Teco menegaskan mereka akan kembali, melakukan evaluasi dan bersiap leboh baik untuk membalas kekalahan saat menjamu JDT di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada laga kandang. Selisih tiga gol itu disebut masih bisa ditebus dan Macan Kemayoran masih punya kans lolos ke babak selanjutnya karena masih ada lima pertandingan tersisa. 

"Tentu kami akan membalasnya saat menjamu JDT. Kami sangat optimis bisa melakukannya karena pemain-pemain kami akan all out di kandang," tutup Teco.

Sebagai informasi, tiga gol JDT yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa dilesakkan oleh Ahmad Hazwan di menit ke-29, J. Pereyra menit ke-42 dan dilengkapi oleh S. Rasyid di menit ke-76. 

Kekalahan Persija hari ini menjadi yang kedua bagi wakil Indonesia di Piala AFC 2018, lantaran sehari sebelumnya, Selasa (13/02/18) Bali United yang berada di Grup G kalah 1-3 dari Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.