Liga Champions

Penalti Ronaldo Selamatkan Madrid dari Kekalahan di Babak Pertama

Kamis, 15 Februari 2018 03:37 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Real Madrid vs PSG. Copyright: © Getty Images
Real Madrid vs PSG.

Babak Pertama

Real Madrid langsung berinisiatif melakukan serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya, mereka mampu mengancam lini belakang PSG ketar-ketir pada menit ke-2, melalui pergerakan Isco dan Ronaldo.

Peluang pertama didapatkan Madrid usai Ronaldo meneruskan umpan Isco dengan sebuah sepakan voli. Beruntung bola masih melebar dari gawang PSG.

Kini giliran PSG yang mencoba membangun serangan melalui Veratti menit ke-12, yang memberikan umpan daerah mengarah kepada Neymar.

Tanpa ragu sang bintang asal Brazil mengirim bola kepada Cavani di dalam kotak penalti. Hanya saja Varane tepat berada di jalur umpan dan memutus kesempatan itu.

Tempo permainan mulai berjalan melambat setelah memasuki laga telah memasuki 20 menit. Keduanya mulai tampak mengatur irama permainan saat berhasil menguasai bola.

Real Madrid nyaris membuka skor melalui Ronaldo pada menit ke-28. Berawal umpan silang yang diberikan Marcelona, pemain Portugal sukses menerimanya dan sudah berhadapan one on one dengan kiper. Sayang, sepakannya mampu dimentahkan oleh Areola.

Keasikan menyerang, membuat Madrid sedikit melupakan lini belakangnya. Akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-33 setelah Adriean Rabiot, berhasil menggetarkan jala gawang Navas. Skor berubah menjadi 1-0 untuk PSG.

Pada menit ke-38 Madrid kembali memperoleh peluang melalui Ronaldo. Hanya saja sepakan kaki kirinya dari tepi kotak penalti melambung tinggi.

Upaya Madrid menyamakan kedudukan akhirnya berbuah hasil. Dua menit jelang bubaran, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemainnya dilanggar di dalam kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid

Navas; Ramos, Varane, Nacho, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos, Isco; Benzema, Ronaldo.

Paris Saint-Germain

Areola; Alves, Marquinhos, Kimpembe, Berchiche; Verratti, Lo Celso, Rabiot; Mbappe, Cavani, Neymar.

1.4K