Liga Italia

Ulang Tahun ke-51, Berikut Deretan Gol Cantik Roberto Baggio

Minggu, 18 Februari 2018 20:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:
Italy vs Cekoslovakia, 19 Juni 1990

Tampil apik bersama Fiorentina membuat Baggio dilirik pelatih Timnas Italia Azeglio Vicini untuk dibawa ke Piala Dunia 1990. Di Piala Dunia yang berlangsung di negaranya sendiri itu, Baggio seakan menunjukan kepada dunia sebagai bakat baru dari negeri Pizza. 

Pemuda 23 tahun kala itu berhasil tampil gemilang dengan berhasil membawa Italia sampai babak semifinal. Termasuk berhasil mencetak gol cantik ketika mengalahkan  Cekoslovakia di fase grup.

Pada pertandingan itu Italia sudah unggul lewat sundulan Salvatore Schillaci pada menit ke-9. Namun pertandingan berjalan sengit karena hasil pertandingan akan mempengaruhi siapa yang akan memuncaki grup A beruntung di sisa 12 menit akhir pertandingan, Baggio berhasil mencetak gol yang memastikan kemenangan Gli Azzurri.

Bermain satu dua dengan Giannini dari lapangan tengah, Baggio berhasil menguasai bola hingga depan kotak penalti. Di situ, Baggio seakan seperti menari-nari melewati pemain lawan termasuk Ivan Hosek dan Miroslav Kadlec sebelum menghujamkan bola ke gawang  Jan Stejskal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%