Liga Indonesia

Wakil Wali Kota Surabaya Berharap Bibit Sepakbola Baru Lahir di Kompetisi Internal

Selasa, 20 Februari 2018 23:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya saat jalani latihan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya saat jalani latihan.

Keberhasilan Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 musim depan, ternyata membuat dampak yang cukup signifikan terhadap bibit pemain-pemain berbakat. Geliat ini sudah mulai dirasakan dengan semakin semarak dan kompetitifnya kompetisi internal Persebaya. Wisnu Wardhana, Wakil Wali Kota Surabaya pun mengakui hal ini.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wisnu Wardhana (kiri), Wakil Wali Kota Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTWisnu Wardhana (kiri), Wakil Wali Kota Surabaya.

Dia berharap dengan adanya kompetisi internal Persebaya, banyak menghasilkan pemain-pemain Bajol Ijo yang berkualitas di masa depan.

"Jalannya kompetisi internal ini sangat luar biasa, karena bisa mencetak pesepakbola baru di Surabaya," ujar orang nomer dua di Surabaya ini.

© Media Persebaya
Hadangan bek Semut Hitam Antoni (kanan) tak mampu menghentikan winger M. Azizar Rochman (kiri) Copyright: Media PersebayaHadangan bek Semut Hitam Antoni (kanan) tak mampu menghentikan winger M. Azizar Rochman (kiri)

Lanjut Wisnu jika kompetisi internal berjalan dengam baik, bukan tidak mungkin pemain-pemain muda tersebut tidak hanya mengguntungkan Persebaya U-23 dan U-19. Melainkan juga dapat berpengaruh terhadap klub-klub lain di luar kompetisi internal Persebaya.

"Kami harapkan dengan kompetisi internal ini, Surabaya dapat menjadi penyuplai pemain berbakat ke tim lain," imbuhnya.

Wisnu Wardhana juga berharap, kompetisi seperti ini supaya terus diperhatikan dan dilakukan, agar bibit pesepakbola di kota pahlawan ini terus ada, serta semakin banyak.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%