Liga Inggris

Aguero Lolos, FA Justru Beri Sanksi Wigan dan Man City

Rabu, 21 Februari 2018 06:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Sergio Aguero pada laga saat melawan Wigan Athletic. Copyright: © Getty Images
Sergio Aguero pada laga saat melawan Wigan Athletic.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero berhasil terhindar dari sanksi FA, usai insiden pemukulan terhadap salah satu suporter Wigan Athletic di ajang Piala FA pada Selasa (20/02/18).

Hal tersebut diketahui setelah pihak FA memperjelas status Aguero melalui pernyataan resminya, yang menyubut tak akan menjatuhkan hukuman kepadanya.

Sanksi justru bakal dijatuhkan FA kepada dua kesebelasan lantaran gagal mengendalikan pemain saat terjadi keributan di babak pertama.

Padahal, dalam tayangan ulang jelas pemain asal Argentina itu terlihat memukul salah seorang fans, yang disinyalir mengucapkan perkataan tak pantas kepada sang pemain sehingga menyulut emosinya.

"Wigan Athletic maupun Manchester City telah didakwa karena gagal mengendalikan pemain mereka menyusul insiden kartu merah yang diterima Fabian Delph. Klub diberikan waktu untuk merespon hal ini hingga Jumat (23/02/18) pukul 6 sore (waktu setempat)," demikian pernyataan resmi FA.

"Selain itu, kedua klub telah diminta untuk memberikan laporan pertandingan menyusul para penggemar yang menginvasi lapangan di akhir pertandingan. Wigan dan City diberikan waktu untuk menanggapi teguran ini hingga 26 Februari," lanjut FA.

Laga ini sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Wigan. Dengan hasil ini, The Latics berhasil lolos ke 8 besar dan akan bertemu dengan Southampton. Sementara untuk The Citizens, jelas ini sangat merugikan mereka karena harus melepas satu gelar musim ini, usai tersingkir.