Liga Indonesia

4 Dampak Buruk Bagi Klub Jika Liga 1 2018 Diundur Lagi

Kamis, 22 Februari 2018 15:06 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1.

Kick-off kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 yang awalnya dijadwalkan pada 10 Maret mendatang, dikabarkan akan terancam diundur lagi dari waktu yang seharusnya. 

Diundurkan jadwal kick-off Liga 1 2018 adalah buntut dari ancaman Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, beberapa waktu lalu, terkait belum juga dilunasinya utang operator Liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada para klub peserta.

© Indosport.com
Joko Driyono Copyright: Indosport.comJoko Driyono

PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga kini dikabarkan masih menunggak sisa subsidi yang harus dibayarkan kepada 18 klub peserta. Tunggakan tersebut dikabarkan mencapai angka Rp2 miliar. 

Sejauh ini, PT LIB sudah tiga kali merevisi jadwal kick off Liga 1. Awalnya dilaporkan mulai tanggal 24 Februari, kemudian mundur ke tanggal 3 Maret dan terakhir 10 Maret.

Jika kick off Liga 1 benar-benar kembali dimundurkan, maka akan akan menciptakan polemik baru bagi klub peserta. Menunggaknya pembayaran subsidi dari PT Liga sejatinya telah memberikan efek langsung pada klub. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum deretan dampak yang harus dihadapi oleh para peserta klub Liga 1 musim ini, buntut penundaan jadwal kick-off laga kasta tertinggi sepakbola Indonesia tersebut: