Bola Internasional

Termasuk Legenda Barcelona, 5 Pesepakbola Ini Pernah Buat Orang Kehilangan Nyawa

Jumat, 23 Februari 2018 22:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
5 Pesepakbola Buat orang kehilangan nyawa Copyright: © Indosport.com
5 Pesepakbola Buat orang kehilangan nyawa

Seorang pesepakbola bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi seseorang, terutama fans fanatik klub yang ia bela. Dengan gol atau permainan impresifnya, seorang pesepakbola seolah bisa memberi kehidupan bagi orang-orang yang mencoba melupakan derita hidup sehari-hari.

Namun, di luar urusan si kulit bundar, alias ketika menjalani kehidupan sebagai orang biasa di tengah masyarakat, tidak sedikit pesepakbola yang berkelakuan buruk. Tidak sedikit di antara mereka yang bahkan harus berurusan dengan masalah hukum.

Contohnya seperti yang baru-baru ini dialami oleh pemain bertahan Villarreal, Ruben Semedo. Pemain asal Portugal itu ditahan oleh pihak kepolisian Spanyol atas tuduhan kepemilikan senjata dan juga percobaan pembunuhan pada Selasa (20/02/18) lalu.

© metro.co.uk
Ruben Semedo ditangkap polisi atas dugaan percobaan pembunhan. Copyright: metro.co.ukRuben Semedo ditangkap polisi atas dugaan percobaan pembunhan.

Kasus hukum yang dihadapi oleh Semedo itu pun seolah membuka tabir bahwa terlepas dari kehebatannya di atas lapangan, pesepakbola tidak luput dari berbuat salah.

Beberapa di antara mereka bahkan pernah membuat kesalahan entah sengaja atau tidak, yang berakibat adanya korban jiwa, alias meninggal dunia.

Berikut INDOSPORT telah merangkum setidaknya ada lima pesepakbola dunia yang pernah berbuat kesalahan hingga menyebabkan jiwa seseorang melayang: