Liga Inggris

Keluarga Striker Man City Dilarang Masuk Inggris

Jumat, 23 Februari 2018 16:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Gabriel Jesus. Copyright: © INDOSPORT
Gabriel Jesus.

Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, beberapa waktu lalu dibekap cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament), yang merupakan cedera serius pada  Januari tahun lalu. Sekarang, setelah cederanya mulai pulih, Jesus harus mengalami masalah lainnya.

Rombongan keluarga dan rekan dekatnya dari Brasil tak bisa memasuki wilayah Britania Raya. Hal itu disebabkan visa mereka ditolak oleh keimigrasian Inggris akibat telah melampaui batas waktu untuk tinggal di sana.

© REUTERS
Gabriel Jesus meringis kesakitan Copyright: REUTERSGabriel Jesus meringis kesakitan

Felipe de Jesus, Higor Braga dan Fabio Lucio adalah orang-orang terdekat yang menemani keberadaan Gabriel Jesus sejak awal kedatangannya di Inggris. Jika Fernandinho yang membantu adaptasi Gabriel di dalam tim, maka keluarga dan rekan lah yang memberikan dukungan pada pemain 20 tahun itu di luar lapangan.

Namun Minggu lalu saat keluarga dan rekan Jesus akan kembali ke Inggris dan mendarat di bandar udara Heathrow, London, mereka tidak diizinkan untuk melewati imigrasi. Akibat visa yang kadaluarsa, mereka diwajibkan untuk mengurus masalah admnistrasi itu di Inggris atau kembali ke Brasil. 

© INDOSPORT
Gabriel Jesus saat meninggalkan lapangan karena cedera. Copyright: INDOSPORTGabriel Jesus saat meninggalkan lapangan karena cedera.

"Itu (pelarangan visa) membuat sulit karena berarti Anda harus berlatih sendiri, bermain sendiri dan melakukan semuanya sendirian," ujar Jesus dalam situs resmi Manchester City.

"Ini benar-benar sulit karena Anda merasa sedikit terisolasi. Tapi di sisi lain, ini akan menguji kemauan dan tekad Anda, sehingga Anda bisa mengatasi situasi (kesepian) dan kembali lebih kuat lagi," tutupnya.