Bola Internasional

Andik Vermansah Jadi Bagian dari Kemenangan Kedah FA

Senin, 26 Februari 2018 09:19 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© Ofisial Kedah FA
Andik Vermansah saat menjalani latihan bersama Kedah FA. Copyright: © Ofisial Kedah FA
Andik Vermansah saat menjalani latihan bersama Kedah FA.

Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah kembali menjadi bagian dari kemenangan kedua Kedah FA dalam laga lanjutan Liga Super Malaysia musim pini pada Minggu (25/02/18) malam kemarin. Sang pelatih Ramon Marcote memang menurunkan Andik lagi sebagai bagian dari starternya. 

Kedah berhasil unggul dalam tandang yang mereka lakukan di markas PKNS FC di Stadion Shah Alam, Selangor. Laga sengit tersebut pun akhirnya berakhir dengan skor 4-3. Padahal sebelumnya, PKNS FC sempat dua kali unggul terlebih dahulu. 

Gol pembuka PKNS dicetak lewat tendangan Faris Ramli pada menit ke-31. Dua menit berselang, Kedah FA berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan yang dilakukan oleh pemain asing mereka asal Kosovo, Liridon Krasniqi. 

Krasniqi pun kembali menyamakan kedudukan untuk Kedah FA setelah sebelumnya pemain PKNS, Mahali Jasuli sempat membawa klubnya unggul dari lawan tamunya tersebut. Kedah berbalik unggul lewat gol bunuh diri salah satu bek tuan rumah. 

Persaingan untuk mencetak gol semakin sengit hingga akhirnya salah satu penggawa Kedah FA, Ariff Farhan membuat skuat yang ia gawangi semakin unggul dari tuan rumah. PKNS sendiri hanya mampu menciptakan tiga gol, dimana cetakan terakhir dilakukan oleh Jasuli kembali di menit-menit terakhir. 

Faktanya, dalam dua laga terakhir yang dilalui oleh Kedah FA, Andik memang masuk menjadi bagian dari starter mereka. Dan cukup menakjubkannya adalah, acapkali mantan pemain Selangor FA tersebut diturunkan, Kedah FA selalu memperoleh kemenangan.

Berdasarkan keterangan resmi dari Media Officer Kedah FA, Tajul Arifin yang diterima oleh INDOSPORT beberapa waktu lalu, Tajul mengatakan Andik resmi dikontrak klub tersebut untuk mengarungi musim 2018.

Kala itu, Tajul hanya meminta semua pihak menunggu pengumuman resmi dari manajemen Kedah FA. Namun pada akhirnya, Tajul pun memberi kabar jika Andik resmi dikontrak Kedah FA selama setahun ke depan.