Liga Indonesia

Jelang Liga 2, Kerangka Pemain Persegres Mulai Terbentuk

Selasa, 27 Februari 2018 16:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Gresik United jalani latihan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Gresik United jalani latihan.

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2, Persegres Gresik United terus mempersiapkan timnya. Hasilnya kerangka pemain sudah mulai terbentuk, sebanyak 30 pemain dari seluruh Kabupaten Gresik dan dari beberapa daerah di luar kota. Puji mengatakan meskipun sejumlah pemain ini, sudah masuk dalam kerangka tim Laskar Joko Samudro.

Mereka jangan terlalu berbangga diri, pasalnya dia masih menerapkan sistem promosi degradasi. "Kami masih memperlakukan sistem promdeg, sampai regulasi liga jelas," katanya. 

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten pelatih Gresik United, Puji Handoko. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAsisten pelatih Gresik United, Puji Handoko.

Nah, selain promdeg yang masih diberlakukan oleh Puji Handoko. Dia juga mengatakan belum berani untuk mengkontrak pemain yang sudah masuk bidikannya tersebut. Hal ini dikarenakan belum jelasnya jadwal kompetisi dari PT Liga.

"Sementara ya begini dulu, kita lakukan seleksi pemain sampai ada kejelasan kompetisi," imbuh Puji setelah latihan Persegres di Stadion Joko Samudro (GJS) berakhir. 

Belum beraninya manajemen untuk mengkontrak pemain, juga berimbas pada sejumlah pemain Persegres yang pernah memperkuat Laskar Joko Samudro di Liga 1 kemarin. Seperti Loudry Setiawan, David Faristian, Obet Rivaldo, Husni Mubarok dan Ade Suhendra. Meskipun belum berani mengkontrak sejumlah pemain ini, Puji mengaku masih bangga dengan sejumlah pemain yang antusias ikut seleksi.

"Saya juga kaget, meskipun tim ini di Liga 2. Masih banyak yang minat," tutupnya.