Liga Indonesia

Madura United Perkenalkan Bek Naturalisasi Baru

Selasa, 27 Februari 2018 11:03 WIB
Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Madura United asal Nigeria, OK John. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Madura United asal Nigeria, OK John.

Penantian panjang pemain bertahan asal Nigeria, Onorionde Kughegbe untuk menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya terwujud. Pemain berusia 34 tahun ini telah resmi menyandang status sebagai WNI pada tanggal 19 Februari 2018. 

Keputusan itu terbit setelah Departemen Hukum dan HAM (Depkumham) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) nomor AHU.AH.10.02-38 tahun 2018 tertanggal 19 Februari 2018.

© Istimewa
Surat Menteri Hukun dan Ham Copyright: IstimewaSurat Menteri Hukun dan Ham

Dengan status yang disandang sebagai WNI, OK Jhon memastikan satu tempat sebagai pemain bertahan lokal di tim Madura United. Pemain berusia 34 tahun itu tidak bisa menyembunyikan rasa kebahagiaannya setelah berhasil menjadi WNI. Selama 12 tahun OK Jhon berkarir di Indonesia, akhirnya dirinya berhasil mendapatkan status sebagai WNI.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan kepastian hukum saya, dan keluarga saya. Kami menyambut dengan sangat bahagia karena status kewarganegaraan anak-anak kami menjadi jelas,” ucap OK John.

“Saat ini saya sedang menyelesaikan KTP dan lainnya sehingga belum bergabung dengan Madura United. Kepada suporter Madura United, terima kasih karena mau berteman baik dengan saya," imbuh mantan pemain Persiwa Wamena itu.

Sementara itu, manajer Madura United, Haruna Soemitro menyambut gembira setelah keluarnya surat keputusan Kemenkumham yang diterima OK Jhon. Haruna berharap, dengan dibukukannya status OK Jhon sebagai WNI bisa memperkuat lini pertahanan skuat Laskar Sapee Kerabb. 

© maduraunitedfc
Pemain bertahan anyar Madura Unted, OK John. Copyright: maduraunitedfcPemain bertahan anyar Madura Unted, OK John.

"Madura di Liga 1 memang mengopsikan OK John sebagai pemain lokal, bukan sebagai pemain asing. Selamat atas status WNI dan itu berarti kontrak OK John berlanjut untuk musim ini," beber Haruna Soemitro.

OK Jhon menjadi pemain naturalisasi keempat yang ada di skuat Laskar Sape Kerabb. Sebelumnya, sudah ada tiga nama pemain naturalisai yang memperkuat Madura United, yakni Raphael Maitimo (Belanda), Cristian Gonzales (Uruguay), dan Greg Nwokolo (Nigeria).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%