Liga Indonesia

Manajer MU Bocorkan Kisi-kisi Pengganti Gomes Olivera

Kamis, 1 Maret 2018 06:36 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Dalam dua ajang turnamen pramusim, Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim 2018, Madura United bisa dibilang tidak meraih hasil memuaskan.

Jelas saja, di Piala Presiden mereka hanya bisa menembus babak perempatfinal setelah takluk lewat drama adu penalti dengan Bali United. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, MU pun tersingkir lebih cepat di PGK setelah menjadi juru kunci Grup B tanpa pernah mendulang kemenangan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gomes de Oliviera resmi mundur dari kepelatihan Madura United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTGomes de Oliviera resmi mundur dari kepelatihan Madura United.

Buntut dari hasil buruk itu sendiri membuat Gomes De Olivera selaku arsitek permainan MU memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih. Pengunduran diri Gomes itu pun sudah disetujui oleh MU.

Menariknya, tanpa perlu berpikir lama-lama, MU ternyata sudah memiliki calon pengganti Gomes, seperti yang diutarakan oleh sang manajer, Haruno Soemitro. Meski tidak menyebut nama, Haruna memberi kisi-kisi terkait pelatih baru MU nantinya.

"Iya dia pelatih asing dan sudah pernah melatih di Indonesia, kita tunggu saja nanti diumumkan. Dan sudah mengerucut pada satu nama pelatih," ujar Haruna.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Haruna Soemitro memberikan arahan kepada pemain Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHaruna mengatakan calon pelatih baru MU bukanlah WNI.

"Lebih penting adalah Madura ingin menatap kompetisi, mengikuti Suramadu Cup, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim ini semata-mata untuk bahan evaluasi tim," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haruna juga mengungkapkan akan memberi jabatan baru bagi salah satu pemain barunya, Cristian Gonzales. Mantan penyerang Arema FC itu nantinya akan menjabat sebagai asisten pelatih merangkap pemain.

"Dengan begitu kita bisa memaksimalkan tenaga dari Gonzales yang memang selama ini Gonzales kita rekrut untuk lebih banyak membantu Madura United," pungkasnya.

Terkait ciri-ciri yang disampaikan oleh Haruna, saat ini ada sejumlah nama yang bisa menjadi pelatih baru MU. Mereka adalah Alfred Riedl, Ivan Kolev, Milomir Seslija, Dejan Antonic, Laurent Hatton, Dragan Djukanovic, dan Paulo Camargo.