Liga Spanyol

Madrid 3-1 Getafe: Ada Ronaldo, Ada Kemenangan!

  • Real Madrid sukses mengalahkan Getafe dengan skor 3-1 dalam lanjutan pekan ke-27 La Liga Spanyol 2017/18 di Santiago Bernabeu.
  • Dalam laga tersebut gol kemenangan Madrid dicetak oleh Cristian Ronaldo (2 gol) dan Gareth Bale.
Minggu, 4 Maret 2018 04:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Getafe. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Getafe.

Babak Pertama

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati setiap sudut Santiago Bernabeu, Real Madrid tampil percaya diri melakukan tekanan ke jantung pertahanan Getafe.

Crisitano Ronaldo yang baru saja diberi waktu berlibur saat Madrid menghadapi Espanyol, beberapa kali melakukan penetrasi yang merepotkan lini belakang Getafe. Sayang, CR7 masih belum bisa memberi ancaman ke gawang yang dijaga Martinez.

Memasuki menit ke-18, pertandingan sempat tertunda sesaat. Pasalnya, pemain muda Madrid, Theo Hernandez tergeletak di lapangan usai duel dengan Dakonam. Beruntung setelah mendapat perawatan medis singkat, Theo masih bisa bermain kembali.

Setelah hampir 24 menit babak pertama berjalan, Madrid akhirnya mampu membuka keunggulan atas tamunya. Adalah Gareth Bale yang menjadi pemain yang mencetatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti Getafe, mantan penggawa Tottenham Hotspur itu menerjan bola liar dengan kaki kirinya, yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Martinez. Madrid sementara unggul 1-0 atas Getafe.

Sukses membuka keunggulan membuat pemain Madrid seperti kesetanan dalam melancarkan serangan untuk menambah gol. Beruntung bagi Getafe, mereka memiliki marinez yang meski sudah kebobolan masih melakukan penyelamatan krusial hingga menit ke-40.

Pada masa injury time babak pertama, gawang Getafe kembali ternodai. Kali ini Ronaldo yang mampu menyusul langkah Bale. Menerima umpan mendatar dari Benzema di dalam kotak penalti, Ronaldo lebih dulu mengontrolnya melewati hadangan tiga bek Getafe, sebelum kemudian melepaskan tendangna kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid atas Getafe tersebut pun menjadi penanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Laga babak kedua belum ada lima menit, petaka datang menghampiri Getafe. Pasalnya di menit ke-47 mereka harus bermain dengan hanya 10 pemain saja, menyusul kartu kuning kedua yang diterima Loic Remy pada Nacho.

Unggul dari segi jumlah pemain membuat Madrid semakin leluasa melakukan serangan ke gawang Getafe. Sayangnya, hingga menit ke-60, mereka masih belum bisa kembali membobol gawang Martinez.

Alih-alih menambah keunggulan, Madrid justru harus menyaksikan lawannya memperkecil ketertinggalannya di menit ke-63. Wasit menunjuk titik putih setelah Nacho melakukan tekel pada Molina dari arah belakang di kotak terlarang.

Mendapat kesempatan emas, Portilo yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya mampu mengecoh Navas dan membuat kedudukan menjadi 1-2, Madrid tetap masih unggul.

Kemampuan Getafe yang bisa memperkecil ketertinggalan menjadi cambuk bagi Sergio Ramos dan kolega. Tempo serangan mereka pun menjadi semakin cepat dan ganas. Kerja keras mereka pun akhirnya terbayar di menit ke-78.

Ronaldo kembali sukses mencatatkan namanya di papan skor. Mantan bintang Manchester United itu dengan gemilang menyundul bola hasil umpan lambung Marcelo. Martinez pun hanya bisa melihat bola kembali masuk ke dalam gawangnya dan skor menjadi 3-1, Madrid kembali unggul jauh atas Getafe.

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, tidak ada lagi gol yang tercipta. Madrid sukses merebut tiga poin setelah unggul 3-1 atas Getafe.

Kemenangan ini membuat Madrid masih berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga Spanyol 2017/18 dengan 54 poin, berselisih 12 poin dengan Barcelona di posisi puncak. Sementara bagi Getafe, kemenangan ini membuat mereka berada di peringkat 10 dengan 36 poin.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Nacho, Casemiro, Theo, Llorento, Isco, Benzema, Ronaldo, Bale.
Pelatih: Zinedine Zidane.

Getafe: Martinez, Djene, Antunes, Bruno, Angel, Remy, Portillo, Mora, Arambarri, Fajr, Damian.
Pelatih: Jose Bordalas.