Liga Inggris

Man City vs Chelsea Masih Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Minggu, 4 Maret 2018 23:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Antonio Rudiger (kiri) dan Sergio Aguero berduel di depan kotak pinalti Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Rudiger (kiri) dan Sergio Aguero berduel di depan kotak pinalti Chelsea.

Babak Pertama

Bermain sebagai tim tuan rumah, Manchester City langsung menguasai jalannya pertandingan. Serangan pertama pada menit ke-3, dimulai dengan umpan terobosan Kevin De Bruyne kepada Sergio Aguero, namun sayang Azpilicueta masih sigap menghalau umpan tersebut.

Kedua tim bermain cukup alot dan saling bergantian melakukan serangan-serangan. Namun, tidak ada serangan berarti yang terlahir dari permainan kedua tim, khususnya Manchester City yang terlihat banyak mengandalkan umpan-umpan silang saja.

Hingga pada menit ke-27, Manchester City yang memang lebih sering menggempur pertahanan Chelsea hampir berhasil membuka keunggulan. Lewat Sane yang melepaskan tembakan dari sudut sempit dan bola sudah tidak bisa dihalau oleh Courtois, namun sayang sekali, Azpilicueta tepat berada di garis gawang dan memblok tembakan tersebut.

© INDOSPORT
Cesar Azpilicueta (kiri) mencoba menghalangi tendangan dari Leroy Sane. Copyright: INDOSPORTCesar Azpilicueta (kiri) mencoba menghalangi tendangan dari Leroy Sane.

Nampaknya bisa dibilang peluang tersebut merupakan satu-satunya peluang yang terlihat membahayakan dalam babak pertama ini. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih sibuk mengutak-atik jalannya bola di lini tengah masing-masing secara bergantian.

Sesekali Chelsea juga berhasil melancarkan serangan ke gawang Manchester City. Seperti di penghujung babak pertama, Hazard mengirimkan umpan silang dari tendangan sudut, namun terlalu lemah dan dengan mudah disapu oleh pertahanan City.

Susunan pemain kedua Tim:

Man City: Ederson, Walker, Laporte, Otamendi, Zinchenko, Gundogan, Bernardo, Sane, Silva, De Bruyne, Aguero

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Moses, Fabregas, Drinkwater, Alonso, Willian, Hazard, Pedro

105