Liga Indonesia

Perebutan Tempat Ketiga PGK, Persebaya Tetap Bermain seperti Biasa

Minggu, 4 Maret 2018 13:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera dalam sesi latihan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera dalam sesi latihan.

Menjelang perebutan tempat ketiga, Piala Gubernur Kaltim II (PGK) tidak ada yang dipersiapkan secara khusus oleh Persebaya menghadapi Pusamania Borneo FC. Meskipun calon lawan bajol ijo ini adalah tuan rumah. Sebaliknya Alfredo Vera mengatakan, jika pertandingan besok akan dijadikan ajang untuk mencari komposisi tim.

"Saya tidak akan merubah banyak pemain, mungkin akan banyak memainkan pemain yang belum pernah bermain. Untuk mencari komposisi pemain," katanya. 

Hal ini disebabkan pertarungan sebenarnya adalah Liga 1 2018 ini. Kemudian mengkomentari pertanyaan dari awak media, tentang pelatih pesut etam. 

Lantaran pernah menangani bajol ijo, Alfredo tidak ambil pusing. Pasalnya kekuatan pemain diera Iwan Setiawan tentunya berbeda, dengan sekarang yang ditangani olehnya. Sementara itu kapten Rendi Irwan, mengaku tidak banyak melakukan persiapan secara maksimal. Sebab jarak antara istirahat pemain dan pertandingan berdekatan.

"Meskipun jeda dari waktu istirahat dan pertandingan mepet. Kami tetap berusaha bermain maksimal," katanya. 

© Twitter/@AremafcOfficial
Aksi Hanif Sjahbandi coba melewati pertahanan Persebaya Surabaya. Copyright: Twitter/@AremafcOfficialAksi Hanif Sjahbandi coba melewati pertahanan Persebaya Surabaya.

Kemudian mengkomentari tekanan dari calon lawannya, yang merupakan tuan rumah. Rendi Irwan malah semangat, meskipun dukungan dari suporter tuan rumah akan memenuhi stadion. 

"Semua ingin menunjukan permainan terbaiknya. Pasti dua tim ini akan bermain dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

124