Liga Italia

Tandukan Dzeko Bawa Roma Ungguli Napoli di Babak Pertama

Minggu, 4 Maret 2018 03:42 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Cengiz Under usai mencetak gol penyama kedudukan melawan Napoli. Copyright: © Getty Images
Cengiz Under usai mencetak gol penyama kedudukan melawan Napoli.

Babak Pertama

Wasit meniup peluit tanda laga antara Napoli vs Roma sudah dimulai. Belum ada semenit, nampak permainan tertutup ditunjukkan oleh tuan rumah yang tidak ingin terburu-buru membangun serangan.

Kehati-hatian Napoli membangun serangan ternyata langsung membuahkan hasil pada menit ke-6. Lorenzo Insigne berhasil membuka keunggulan untuk Napoli di awal pertandingan dengan tembakan kaki kanannya.

Namun hanya butuh satu menit untuk Roma menyamakan kedudukan, yaitu pada menit ke-7 berkat kelihaian Cengiz Under. Pemain muda asal Turki itu melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti, gol tersebut berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Radja Nainggolan.

Setelah kedudukan menjadi imbang 1-1, kedua tim tampak lebih berhati-hati setiap menguasai bola. Namun, Napoli lebih sering memberi tekanan pada barisan pertahanan tim tamu, seperti pada menit ke-24 saat sepakan kaki kanan Insigne belum menemui target.

Dua menit berselang dari peluang Napoli, Roma secara mengejutkan mampu meredam suara dukungan suporter tuan rumah berkat gol Edin Dzeko. Memanfaatkan umpan silang dari Alessandro Florenzi, Dzeko menggunakan tinggi badannya untuk menanduk bola dan mengarahkannya ke gawang Pepe Reina. Kedudukan menjadi 2-1 untuk Roma di menit ke-26.

© Twitter@sscnapoli
Insige (tengah) dijaga ketat oleh para pemain AS Roma. Copyright: Twitter@sscnapoliInsige (tengah) dijaga ketat oleh para pemain AS Roma.

Setelah kedudukan berbalik untuk keunggulan Roma, Napoli terlihat kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan tim tamu. Setelah saling jual beli serangan, babak pertama harus berakhir untuk keunggulan sementara Roma.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Cengiz, Dzeko, Perotti

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne

131