Liga Indonesia

Deretan Pemain Asing yang Dikabarkan Akan Dinaturalisasi PSSI

Senin, 5 Maret 2018 07:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Logo PSSI Copyright: © INDOSPORT
Logo PSSI

Dalam beberapa tahun terakhir Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang gencar-gencarnya melakukan naturalisasi pemain asing yang memiliki darah Indonesia. Mereka diharapkan bisa membawa Tim Nasional Indonesia kembali menjadi mengaum di daratan Asia.

Pasalnya pemain asing ini rata-rata tersebar di daratan Eropa. Selain itu pengalamannya bermain di kompetisi yang lebih kompetitif menjadi salah satu nilai penting agarr bisa ditularkan kala berseragam merah putih. Sebenarnya ini adalah langkah baik untuk menangkap talenta-talenta berbakat dan matang bagi Indonesia sendiri. Namun nyatanya ada beberapa pemain asing yang dikabarkan akan dinaturalisasi oleh PSSI.

© Indosport.com
Pesepakbola Naturalisasi Copyright: Indosport.comPesepakbola Naturalisasi

Hal itu mencuat dari para pemain asing sendiri yang menyatakan siap bila dibutuhkan Tim Nasional Indonesia. Tentu ini sinyal bagus untuk para pesepakbola nasional agar persaingan membela Skuat Garuda menjadi kompetitif.

Oleh karenanya INDOSPORT coba merangkum beberapa nama yang dikabarkan akan dinaturalisasi oleh PSSI. Berikut selengkapnya.

8