Bola Internasional

Terungkap, Ada Kecurangan di Balik Gol yang Dicetak Messi Lewat Tendangan Bebas

Rabu, 7 Maret 2018 16:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jordi Alba dan Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Jordi Alba dan Lionel Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi, sering mencetak gol melalui tendangan bebas. Namun ada indikasi jika megabintang Barcelona itu melakukan kecurangan. Hal itu terlihat dalam pertandingan melawan Atletico Madrid, Minggu (4/3/2018) lalu.

Dari grafis yang milik Marca, terlihat deretan pemain yang menjadu pagar betis terlalu jauh sehingga memungkinkan Messi mengeksekusi tendangannya tanpa ada halangan. Berdasarkan peraturan, jarak bola dengan para pemain yang menjadi pagar betis adalah 9,15 meter.

Sementara berdasarkan perhitungan dalam pertandingan tersebut, jarak barisan para penjaga memang lebih jauh yakni sekitar 9,8 meter. Jarak ini sangat menguntungkan Messi karena akan menempatkan bola tepat di luar jangkauan kiper Atletico, Jan Oblak.

© Marca
Pagar betis disinyalir terlalu jauh dari bola yang akan dieksekusi oleh Lionel Messi. Copyright: MarcaPagar betis disinyalir terlalu jauh dari bola yang akan dieksekusi oleh Lionel Messi.

Bila posisi Diego Costa dan Saul ditempatkan sesuai peraturan yakni 9,15 meter dari posisi bola, belum tentu Messi bisa mencetak gol kemenangan.

Setelah kemenangan atas Atletico, Messi tercatat berhasil mencetak gol dari tendangan bebas sebanyak tiga kali berturut-turut dalam seminggu. Sebelumnya gawang Girona FC serta Las Palmas yang berhasil dibobolnya melalui sepakan free kick.

Menggunakan senjata yang sama, Oblak juga tak kuasa menahan laju bola. Kehadiran Sergio Busquets cs yang berdiri persis di belakang tembok pertahanan Atletico, tentu menjadi penghalang efektif untuk menghalangi padangan kiper lawan.

© INDOSPORT
Tendangan bebas Lionel Messi yang masuk ke gawang Athletico Madrid Copyright: INDOSPORTTendangan bebas Lionel Messi yang masuk ke gawang Athletico Madrid

Dengan bantuan beberapa rekannya dan perhitungan yang benar, Messi telah melakukan tugasnya dengan sempurna dan membantu Barcelona semakin dekat mengambil gelar baru di musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
12%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
12%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
12%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%