Liga Indonesia

3 Ulah Nakal Hacker Bikin Sepakbola Indonesia Kelabakan

Kamis, 8 Maret 2018 11:26 WIB
Editor: Juni Adi
© LIFEWIRE
Ilustrasi hacker. Copyright: © LIFEWIRE
Ilustrasi hacker.

Baru-baru ini dunia sepakbola dihebohkan dengan kabar penyerang Leicester City, Riyad Mahrez yang menyatakan pensiun. Hal itu diketahui dari sebuah pernyataan di akun facebook resminya, pada Rabu (07/03/18) waktu setempat.

“Setelah konsultasi terakhir dengan banyak dokter, saya telah memutuskan untuk menjauh dari sepak bola. Seperti halnya kebanyakan pemain bola yang datang dan berakhir, saya pun ingin mengatakan beberapa kata,” tulis Mahrez.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang untuk kebaikan dan dukungan mereka yang telah ditunjukkan kepadaku di kota yang luar biasa ini. Anda akan selalu di hati saya.”

© Facebook
Postingan Mahrez. Copyright: FacebookPostingan Mahrez.

Namun, usut punya usut, tak berselang lama pihak Leicester langsung memberikan klarifikasi kalau akun facebook Mahrez telah diretas, oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Saya dapat memastikan bahwa halaman Riyad telah diretas dan itu sama sekali tidak asli. Kami bekerja dengan Facebook untuk menghapusnya," kata juru bicara Foxes kepada Omnisport.

Di dunia sepakbola, sudah tidak asing lagi jika hacker kerap menjaili beberapa akun sosial media pemain, dan juga situs resmi klub.

Kejadian itu ternyata tak hanya dialami di luar negeri. Beberapa situs sepakbola Indonesia ini juga pernah menjadi korban hacker. Berikut INDOSPORT merangkumnya: