Liga Indonesia

3 Pemain Indonesia Ini Gagal Total Saat Memilih Bermain di Liga Malaysia

Selasa, 20 Maret 2018 06:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INTERNET
Ilham Jayakesuma (kanan) dan Boaz Solossa melakukan selebrasi usai kalahkan Malaysia dengan skor 4-1 pada Piala AFF 2004. Copyright: © INTERNET
Ilham Jayakesuma (kanan) dan Boaz Solossa melakukan selebrasi usai kalahkan Malaysia dengan skor 4-1 pada Piala AFF 2004.
Ilham Jaya Kesuma

Dirinya terkenal tajam di lini depan klub atau tim yang ia bela. Hasilnya maut. Persita yang ia bela saat itu, menjadi salah satu klub menakutkan di Tanah Air Indonesia. Selain itu, dirinya juga berhasil mengunci satu tempat di Timnas Indonesia untuk Piala Tiger 2004 kala itu.

Kehebatannya pun membuat klub asal Malaysia, MPPJ Selangor, tertarik untuk mendatangkannya. Berhasil membawa Indonesia mencapai partai final Piala Tiger di tahun 2004 menjadi alasan utama kenapa Selangor tertarik untuk mendatangkannya di tahun 2006.

Sayang, di Malaysia dirinya tidak bisa menunjukkan kualitas yang ia miliki. Hal tersebut tak lepas dari cedera lutut yang ia miliki, dan membuat dirinya harus kembali ke Indonesia dengan hanya bermain 18 laga serta mencetak tujuh gol saja untuk MPPJ Selangor selama satu musim.

Kedatangannya ke Indonesia tidak membuat karier Ilham membaik. Cedera yang kian para membuat kariernya terus meredup, hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk pensiun di tahun 2012.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%