Bola Internasional

Termasuk Indonesia! 3 Liga Ini Bisa Jadi Tujuan Bintang Eropa di Usia Senja

Jumat, 23 Maret 2018 20:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Tiga liga ini bisa tujuan bintang eropa di usia senja. Copyright: © INDOSPORT
Tiga liga ini bisa tujuan bintang eropa di usia senja.

Dari masa keemasannya, bintang-bintang sepakbola Eropa selalu punya berbagai cara menikmati kariernya sebelum akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu.

Nyatanya, sederet pemain sepakbola Eropa sendiri justru memilih untuk tidak berkarier lagi di benua biru tersebut. Mereka justru memilih untuk berkiprah di liga negara lain. 

© Zimbio.com
David Beckham dan Seth Stammler ketika bertemu di arena MLS. Copyright: Zimbio.comDavid Beckham dan Seth Stammler ketika bertemu di arena MLS.

Rupanya sederet negara di luar Eropa punya liga-liga yang punya kans besar menggaet pemain-pemain kelas dunia di masa usia senja mereka.

Ada banyak alasan mengapa para bintang lapangan hijau tersebut memilih liga-liga tersebut sebagai perhentian akhir mereka sebelum akhirnya memiliih pensiun. 

Alasan tersebut bisa jadi karena gaji yang ditawarkan hingga kondisi negara itu sendiri yang nampaknya mampu menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan masa karier mereka di sana.

Berikut INDOSPORT berhasil mengumpulkan 3 liga yang bisa jadi kompetisi bagi para bintang Eropa yang dirasa telah memasuki usia senja mereka di lapangan hijau: