Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Harry Kane ke Munchen, Man United Incar Costa

Sabtu, 24 Maret 2018 21:59 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Harry Kane mengalami cedera saat Tottenham Hotspur bertandang ke markas Bournemouth pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris Copyright: © Getty Images
Harry Kane mengalami cedera saat Tottenham Hotspur bertandang ke markas Bournemouth pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris

Meski jendela bursa transfer musim panas masih dalam hitungan bulan, namun beberapa tim-tim Eropa sudah mengambil ancang-ancang untuk menggaet pemain incarannya. Bayern Munchen siap meramaikan perebutan Harry Kane di bursa transfer dan Man United yang siap ajukan tawaran fantastis untuk winger Juventus, Douglas Costa.

Selain nama-nama lama seperti Harry Kane dan Lewandowski, hari ini rumor transfer jga diramaikan dengan pemain muda seperti Timo Werner dan Matthijs de Ligt. Berikut INDOSPORT merangkum beberapa informasi terkait rumor transfer internasional hari ini, Sabtu (24/03/18).

Munchen Siap Angkut Hary Kane dan Sang Pelatih  Mauricio Pochettino

© INDOSPORT
Harry Kane dan Mauricio Pochettino. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan Mauricio Pochettino.

Die Roten berencana membawa Pochettino ke Allianz Arena untuk menggantikan peranan pelatih interim mereka saat ini, Jupp Heynckes. Pelatih kawakan Munchen ini berencana untuk pensiun pada akhir musim nanti.

Tertariknya Munchen kepada Pochettino bukan tanpa alasan. Sebab, juru taktik asal Argentina itu mampu membawa Tottenham Hotspur bersaing di Liga Primer Inggris, serta mampu menjadi kuda hitam yang baik di kancah Liga Champions.

Demi memuluskan jalan mereka untuk mendapatkan jasa Pochettino, Munchen juga berencana untuk merekrut striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Nantinya, Kane diproyeksikan untuk menggantikan peranan striker utama Munchen saat ini, Robert Lewandowski di musim 2018/19 mendatang. Lewandowski disebut-sebut akan hengkang pada musim panas nanti dan bergabung dengan Real Madrid.

Timo Werner Masuk dalam Daftar Incaran Munchen

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESTimo Werner

Selain Harry Kane, Munchen juga berencana untuk mendatangkan penyerang masa depan Timnas Jerman, Timo Werner yang saat ini bermain bagi RB Leipzig. Penyerang berusia 22 tahun ini paling besar peluangnya untuk didatangkan oleh Munchen pada musim panas nanti.

Meski demikian, tentunya Bayern Munchen tetap akan berusaha keras agar dapat mendatangkan kedua pemain tersebut pada jendela transder musim panas yang dibuka pada bulan Juni 2018 nanti.

Ditawar Barcelona, Bek Ajax Acuhkan Man United dan Arsenal

© goal.com
Pemain Ajax, Matthijs de Ligt Copyright: goal.comPemain Ajax, Matthijs de Ligt

Manchester United telah lama mengincar bek belia asal Ajax Amsterdan, Matthijs de Ligt. Bahkan, Mourinho dikabarkan siap untuk memberikan tawaran resmi kepada bek berusia 18 tahun tersebut pada bursa transfer musim dingin lalu.

Namun, De Ligt tidak memberikan respons karena merasa betah di Ajax Amsterdam. Terlebih lagi, ini adalah musim pertamanya bermain sebagai pemain inti di tim senior raksasa Eredivisie tersebut. Belum reda rumor keinginan Manchester United terhadap De Ligt, Barcelona dikabarkan ikut-ikutan mencoba menariknya ke Liga Spanyol.

Demi Neymar, Man United Rela 'Buang' Pogba dan Uang Tunai

© Independent
Neymar diisukan diincar oleh Manchester United. Copyright: IndependentNeymar diisukan diincar oleh Manchester United.

Manchester United tengah mengalami keterpurukan di musim ini. Walaupun mereka menduduki peringkat kedua Liga Primer Inggris, secara keseluruhan, permainan Setan Merah belumlah maksimal. 

Padahal, skuat asuhan Jose Mourinho telah berjudi dengan mendatangkan Alexis Sanchez dan menggajinya dengan harga selangit. Namun, penampilan penyerang asal Chile tidaklah maksimal sehingga MU dikabarkan tengah menyiapkan incaran baru.

Tak tanggung-tanggung, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut mengincar pemain baru asal klub Prancis, Neymar Jr. Mourinho bahkan rela memberikan salah satu pemain terbaiknya.

Man United Incar Winger Juventus Sejak Era Sir Alex Ferguson

© INDOSPORT
Douglas Costa, pemain Juventus. Copyright: INDOSPORTDouglas Costa, pemain Juventus.

Manchester United siap mengeluarkan dana sebesar 40 juta pounds atau setara Rp779 miliar di musim panas nanti.  Dana itu akan disiapkan untuk memboyong Douglas Costa dari Turin.

Pemain berusia 27 tahun ini sejatinya sudah masuk dalam radar Man United sejak era Sir Alex Ferguson. Namun hingga saat ini, Costa belum bisa bergabung dengan jawara Liga Inggris tersebut.

2.9K