In-depth

Meroket Naik 40 Peringkat FIFA, Ini 4 Fakta Unik Sepakbola Kirgizstan

Jumat, 13 April 2018 14:21 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© kabar.kg
Timnas Kirgizstan Copyright: © kabar.kg
Timnas Kirgizstan

Situs resmi FIFA baru saja merilis peringkat teranyar pada 12 April 2018 lalu. Secara mengejutkan, sebuah negara kecil di area Eropa Timur mampu mencetak raihan yang cukup baik. 

Negara tersebut adalah Kirgizstan yang mampu menembus peringkat 75 usai sebelumnya berada di posisi 115. Itu berarti, negara itu mampu menembus naik 40 peringkat dari peringkat sebelumnya.

Bagaimana tidak, Kirgizstan sendiri dalam rilis peringat terbaru itu tercatat mampu mencetak angka 424 poin. Negara tersebut hanya diungguli oleh dua negara tetangga terdekatnya, Ukraina di posisi 30 dan Rusia di peringkat ke-66. 

© FIFA
Ranking Kirgizstan (12/04/18). Copyright: FIFARanking Kirgizstan (12/04/18).

Sebelumnya, sepakbola Kirgizstan sendiri tak begitu banyak dikenal oleh masyarakat dunia. Namun, dengan peringkat yang mereka raih di FIFA, tentu saja negara tersebut mampu membuktikan bahwa sepakbola mereka patut diperhitungkan di kancah internasional.

Di balik itu semua, Kirgizstan sendiri rupanya punya perjalanan yang panjang untuk menjadi seperti sekarang ini. Berikut INDOSPORT akan membeberkan 4 fakta menarik soal sepakbola Kirgizstan yang mampu meroket sebanyak 40 peringkat ranking FIFA:

172