Liga Indonesia

7 Pesepakbola Indonesia Paling Setia yang Masih Aktif Bermain

Rabu, 18 April 2018 16:39 WIB
Editor: Isman Fadil
© Persib Bandung
Atep tengah bersalama dengan salah satu bobotoh di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Riau. Copyright: © Persib Bandung
Atep tengah bersalama dengan salah satu bobotoh di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Riau.
Atep

Jika ada pemain asli Jawa Barat  lulusan akademi sepakbola Persib Bandung yang paling setia membela armada Maung Bandung sampai akhirnya juara Liga Super Indonesia 2014, Atep adalah orangnya.

Pemain yang dijuluki "Lord Atep" ini memilih setia berkostum biru demi cita-cita masa kecil sekaligus obsesi besarnya, membawa pulang ke Bandung trofi juara Indonesia yang sudah lama hilang dan cita-cita itu terwujud pada musim 2014.

Atep yang lahir di Cianjur, Jawa Barat, 5 Juni 1985, memulai karier di sepakbola bersama Persib U-18, kemudian Atep melanjutkan kariernya pindah ke Jawa Tengah bersama klub Persiba Bantul. Di sana ia bermain kurang lebih 2 tahun. Kemampuannya semakin berkembang dan ia terpilih untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia U-20.

Dengan membela Timnas U-20, aksi Atep mencuri perhatian tim-tim besar Indonesia dan salah satunya Persija Jakarta. Pada tahun 2004, secara resmi Persija Jakarta merekrut Atep. Bersama Persija, bisa dibilang karier Atep semakin mengkilap dan ia menjadi pilihan utama tim Macan Kemayoran tersebut.

Setelah berhasil bermain di Persija, maka Atep pun dipanggil untuk memperkuat timnas senior Indonesia. Di timnas, Atep kembali menonjol dan bahkan bisa mencetak gol. NamaAtep pun semakin diminati oleh klub-klub besar di Tanah air termasuk Persib Bandung yang ingin memulangkannya. 

Setelah memperkuat Persija Jakarta kemudian Atep kembali dikontrak Persib Bandung yang masih dilatih Jaya Hartono pada musim 2008/2009. Hingga Liga 1 musim 2018, Atep tetap setia bersama klub kebanggaan Bobotoh meski belakangan ini namanya jarang masuk starting eleven.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%