Liga Champions

5 Duel yang Bakal Terjadi dalam Laga Liverpool vs AS Roma

Selasa, 24 April 2018 10:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Liverpool vs AS Roma Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Liverpool vs AS Roma

Tanpa terasa, pencinta sepakbola sejati disuguhkan dengan pertandingan Liga Champions yang telah mencapai babak semifinal.

Pada hari Rabu (25/04/18) pukul 01:45 WIB dini hari nanti, Liverpool akan lebih dulu menjadi tuan rumah saat menyambut AS Roma.

Tak dapat dipungkiri, jika di babak semifinal ini kedua klub tersebut bisa dibilang sebagai kuda hitam jika dibandingkan dengan laga semifinal lainnya, yakni Real Madrid dan Bayern Munchen.

Meski demikian, laga antara Liverpool dan AS Roma ini juga tak dapat dipandang remeh, karena kedua klub ini justru berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan klub unggulan di babak sebelumnya.

Ya, pada babak perempatfinal, The Reds berhasil melibas klub unggulan sesama Liga Primer Inggris, Manchester City.

Di kancah domestik, City memang tampil sangat superior sehingga tidak heran mereka lebih diunggulkan dibanding Liverpool. Namun siapa yang sangka jika pada akhirnya Liverpool mampu mengalahkan City dengan keunggulan agregat 5-1.

Sementara AS Roma? Mereka tak mau kalah hingga benar-benar ramai dibicarakan di dunia sepakbola.

Pada babak perempatfinal, Giallorossi mampu menghantam klub favorit juara Liga Champions, Barcelona melalui aksi comeback mereka.

Pada leg pertama, Roma dibantai Barca dengan skor telak 1-4, namun di leg kedua mereka mampu membalasnya dengan menghajar Barcelona dengan skor 3-0 hingga mereka lolos dengan keunggulan agresivitas gol.

Artinya, laga antara Liverpool melawan AS Roma pun dapat dikatakan akan berlangsung sengit dan menarik.

Berikut ini, INDOSPORT akan merangkum sejumlah duel head to head antar pemain di posisinya masing-masing.

2