Bola Internasional

Cedera, Dani Alves Terancam Absen Perkuat Brasil di Piala Dunia

Jumat, 11 Mei 2018 19:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Dani Alves mengerang kesakitan saat membela PSG. Copyright: © INDOSPORT
Dani Alves mengerang kesakitan saat membela PSG.

Bukan tidak mungkin Dani Alves saat ini mengalami ketakutan untuk absen di Piala Dunia 2018, lantaran ia mengalami cedera lutut yang membuatnya terancam absen membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 bulan depan.

Keputusan apakah bek kanan Paris Saint-Germain itu akan fit atau tidak di Piala Dunia yang digelar di Rusia akan diumumkan akhir pekan ini, hal itu diungkapkan oleh Dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar seperti dilansir dari USA China Daily.

Cedera lutut yang dialami pemain berusia 35 tahun itu didapat saat ia membela PSG dalam kemenangan 2-0 final Piala Prancis melawan Les Herbiers pada hari Rabu (09/05/18) lalu.

Dalam kemenangan tersebut PSG itu, Alves memecahkan rekor, yakni sebagai pemain yang memiliki koleksi trofi terbanyak dari berbagai kompetisi di sepanjang sejarah sepakbola profesional. Total Alves berhasil meraih 38 trofi untuk semua tim yang pernah dibelanya, termasuk Barcelona, Sevilla, PSG, Juventus, klub lokal Brasil EC Bahia serta Timnas Brasil.

Sebenarnya, tidak lama setelah pertandingan perwakilan klub sudah mengatakan jika Alves masih berpeluang tampil di Piala Dunia. Hal itu karena hasil pemeriksaan menyatakan jika Alves hanya perlu menjalani proses pemulihan selama 21 hari.

253