Bola Internasional

Profil Tim Piala Dunia 2018: Kroasia

Jumat, 11 Mei 2018 15:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Football Kroasia PD 2018. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Football Kroasia PD 2018.

Dalam hitungan hari, turnamen terbesar sepakbola antar negara, Piala Dunia 2018 akan segera dihelat di Rusia. Kompetisi empat tahunan ini akan digelar pada tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang.

Semakin dekat dengan hari H, beberapa media olahraga pun mencoba menyajikan profil masing-masing peserta Piala Dunia, tidak luput dari perhatian adalah Timnas Kroasia.

Kroasia memang terbilang gagal lolos dari fase grup pada Piala Dunia sebelumnya di Brasil. Satu grup dengan tuan rumah, Brasil, mereka harus puas berada di urutan ketiga setelah hanya menang sekali dan kalah dua kali.

Di laga perdana Piala Dunia 2014, Kroasia bermain di laga pembuka menghadapi tuan rumah dan harus menerima kekalahan 3-1. Sementara itu, mampu menang 4 gol tanpa balas saat kontra Kamerun, Kroasia kembali terpeleset saat melakoni laga terakhir Grup A menghadapi Meksiko.

Kali ini, menilik dari penampilan Kroasia, baik di babak kualifikasi Piala Dunia maupun laga persahabatan, mereka cukup memprihatinkan. 

Pasalnya, data dari Soccerway.com, menunjukkan dari 10 penampilan terakhir di semua ajang, Kroasia mencatat 5 kemenangan, dua kali imbang dan 3 kekalahan.

Statistik ini cukup memprihatinkan untuk tim yang memiliki para gelandang jempolan di sepakbola Eropa. Para gelandang jempolan seperti Ivan Rakitic, Luka Modric dan Mateo Kovacic hampir dapat dipastikan akan membela negaranya di Piala Dunia 2018 nanti.

2.1K