Liga Spanyol

Prediksi Levante vs Barcelona: Mengejar Rekor Tanpa Kalah

  • Barcelona akan bertandang ke markas Levante pada pekan ke-37 La Liga, Senin (14/05/18).
  • Berikut prediksi pertandingan kedua tim.
Sabtu, 12 Mei 2018 16:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi Levante vs Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Levante vs Barcelona.

Barcelona akan bertandang ke markas Levante pada pekan ke-37 La Liga, Senin (14/05/18). Laga ini tak menentukan bagi kedua tim lantaran Barcelona sudah dipastikan jaura dan Levante terbebas dari zona degradasi.  

Namun begitu, Barcelona tentunya tidak akan melepas laga ini begitu saja. Barca sejauh ini masih belum terkalahkan di La Liga dengan catatan 27 kali menang dan sembilan seri. Rekor juara dengan tanpa terkalahkan pun sudah di depan mata. 

© INDOSPORT
Levante vs Barcelona (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTLevante vs Barcelona (Susunan Pemain).

Untuk itu, Barcelona diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya kala bertandang ke markas Levante. Nama-nama seperti Messi, Suarez, Coutinho dan Dembele diprdiksi akan diturunkan oleh pelatih Ernesto Valverde. 

Sementara itu di kubu tim tuan rumah, Levante sedang dalam masa-masa kebangkitan dalam dua bulan ini. Setelah sempat mengalami masa-masa sulit dengan menderita kekalahan beruntun. Levante secara dramatis mampu meraih hasil apik di 10 laga terkahirnya. Dari 10 laga, mereka berhasil meraup tujuh kemenangan, dua seri, dan hanya sekali kalah. 

© INDOSPORT
Levante vs Barcelona (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTLevante vs Barcelona (Lima Laga Terakhir).

Laga melawan Barcelona pun siap mereka lewati dengan kepercayaan diri. Tentunya akan sangat membanggakan jika bisa mengalahkan tim juara Barcelona. 

Walau begitu, Levante harus berjuang ekstra keras sambil berharap Barcelona tidak tampil dalam performa terbaik lantaran begitu kuatnya skuat Barcelona baik di laga kandang maupun tandang. 

Player to Watch

Lionel Messi (Barcelona)

© INDOSPORT
Levante vs Barcelona (Lionel Messi). Copyright: INDOSPORTLevante vs Barcelona (Lionel Messi).

Tak perlu diragukan lagi, Messi selalu menjadi pemain paling berbahaya di Barcelona. Musim ini Messi telah mencetak 34 gol dari 35 laga La Liga. Tak hanya mencetak gol, ia juga mampu menciptakan 12 assist bagi rekan-rekan timnya.

Jefferson Lerma (Levante)

© INDOSPORT
Levante vs Barcelona (Jefferson Lerma). Copyright: INDOSPORTLevante vs Barcelona (Jefferson Lerma).

Masih berusia muda, Lerma mampu menjalankan tanggung jawab di lini tengah Levante. Dalam beberapa pertandingan terakhir, ia mampu menunjukan performa apik yang dapat membawa Levante keluar dari zona merah.