Bola Internasional

11 Jersey Kandang Anyar Klub Top Eropa Musim 2018/19

Senin, 14 Mei 2018 17:30 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pemain AS Roma vs Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Pemain AS Roma vs Juventus.
AS Roma

Melalui laman resminya klub elite Serie A Italia, AS Roma, telah merilis jersey kandang mereka musim 2018/19. Jersey ini didesain oleh Nike dan masih menampilkan tulisan Qatar Airways, yang merupakan sponsor utama klub, pada bagian depan jersey.

Jika dilihat sepintas, jersey baru Roma nyaris tidak bereda dengan yang mereka gunakan musim ini. Namun jika diperhatikan lebih teliti, perbedaan mencolok terdapat pada desain armor rantai besi di bagian tubuh jersey.

 

How many ❤️ for our new @nike kit❓↖️ #ASRoma #DajeRoma #ForzaRoma

A post shared by AS Roma (@officialasroma) on

Selain itu di bagian kerah warna kuning tidak lagi menghiasi sebagian, melainkan menyeluruh dengan model crewneck. Sedangkan gradasi warna merah lebih pekat terlihat di bagian lengan jersey untuk memberi sentuhan modern.

Desain jersey kali ini terinspirasi dari sejarah Romawi kuno, yang ditampilkan dengan gambar baju zirah berantai di bagian depan. Desain rantai yang oleh penduduk lokal akrab disebut lorica memberi tangguh saat pemain memasuki lapangan.

Lambang rantai dipilih untuk ikatan yang tak pernah terputus antara AS Roma, seluruh kota Roma serta penggemar klub di seluruh dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
44%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
28%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
4%