Bola Internasional

Profil Tim Piala Dunia 2018: Korea Selatan

Rabu, 16 Mei 2018 16:04 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Football Korea Selatan PD 2018 Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Football Korea Selatan PD 2018

Korea Selatan merupakan salah satu raksasa di benua Asia dalam urusan sepakbola. Namun dalam perburuan gelar Piala Asia, torehan trofi Korea Selatan masih kalah dengan Iran, Arab Saudi, dan Jepang.

Kendati demikian, Korea Selatan merupakan Negara yang cukup konsisten di Piala Dunia. Terbukti, Korea Selatan selalu tampil di Piala Dunia dalam sembilan edisi secara beruntun sejak 1986 silam.

Bahkan Korea Selatan mampu memberikan kejutan di Piala Dunia 2002 silam, di mana mereka mampu menembus babak semifinal. Hebatnya, mereka juga mengalahkan kandidat terkuat saat itu, Italia dan Spanyol.

Tak heran jika Timnas Korea Selatan ini mendapatkan julukan Macan Asia. Pasalnya, Korea Selatan mampu membuktikan bahwa mereka bukanlah pemanis di turnamen terakbar di dunia tersebut.

Pembuktian kekuatan Korea Selatan berlanjut ketika beberapa pemain mereka kerap kali menghiasi liga top Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan salah satu mereka bisa menjadi pemain hebat saat bermain di Liga Primer Inggris.

1K