Bola Internasional

Tak Hanya Man City, 5 Klub Ini Juga Pernah Raih 100 Poin

Rabu, 16 Mei 2018 12:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Manchester City.

Manchester City berhasil memecahkan beberapa rekor baru di Liga Primer Inggris musim ini. klub yang mendapat julukan Si Biru Langit ini memang tampil sangat menawan sejak awal musim 2017/18.

Keberhasilan Manchester City nyatanya tak terlepas dari tangan dingin pelatih Pep Guardiola. Meski gagal total di musim perdananya bersama Si Biru Langit, Guardiola mampu menunjukkan kualitasnya pada tahun berikutnya.

Berkatnya, Manchester City mampu membuat sejarah baru di kasta tertinggi sepakbola Negeri Ratu Elisabeth tersebut. Salah satu rekor fantastisnya adalah mampu menorehkan 100 poin pada musim ini.

Manchester City pun menjadi klub pertama yang mampu mengumpulkan 100 poin di Liga Primer Inggris dalam satu musim. Mereka mampu melebihi rekor Chelsea yang sebelumnya mampu menyelesaikan musim dengan poin tertinggi, yakni 95.

Si Biru Langit pun bukan menjadi satu-satunya klub Eropa yang mampu menorehkan 100 poin dalam satu musim. Berikut INDOSPORT merangkum 5 klub selain Manchester City yang mampu menorehkan angka sempurna tersebut.