Liga Indonesia

Prediksi Persipura vs Madura United: Super Big Match

  • Laga super big match akan tersaji di pekan ke-9 Liga 1 2018. 
  • Persipura Jayapura akan menjamu sang pemuncak klasemen, Madura United. 
Kamis, 17 Mei 2018 16:40 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persipura Jayapura vs Madura United Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persipura Jayapura vs Madura United
© Indosport.com
Susunan Pemain Persipura Jayapura vs Madura United Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Persipura Jayapura vs Madura United

Pekan ke-9 Liga 1 2018 menyajikan sebuah partai big match. Persipura Jayapura yang kini ada di peringkat ke-3, akan menjamu sang pemuncak klasemen Madura United. Kedua tim akan bentrok pada hari Sabtu (19/05/18) di Stadion Mandala, Jayapura. 

Persipura Jayapura selalu menjadi tim unggulan dalam perhelatan kasta tertinggi di Liga Indonesia sejak era 2000-an. Pasalnya, Persipura selalu menjadi tim dengan talenta-talenta hebat yang tak ada habisnya. 

Musim ini, Persipura pun tampil apik meski ditinggal banyak talenta lokalnya. Namun Persipura dengan cepat menggantinya dengan talenta-talenta baru yang tak kalah hebatnya. 

Persipura sejauh ini sudah meraih 4 kemenangan dan 2 hasil imbang. Tapi dalam dua pekan ini, kehebatan Persipura diuji dengan menghadapi Persib Bandung dan Madura United. 

Persipura harus menyerah 2-0 dari tangan Persib. Oleh karena itu, laga melawan Madura United yang juga punya skuat mentereng, Persipura tak boleh lengah lagi. 

© Indosport.com
Head to head Persipura Jayapura vs Madura United Copyright: Indosport.comHead to head Persipura Jayapura vs Madura United

Madura United sendiri sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Persija Jakarta dan meraih puncak klasemen. Melawan tim kuat seperti Persipura, Madura United juga tak bisa setengah-setengah. 

Komposisi terbaik harus diturunkan dan tak boleh memberi celah bagi tuan rumah Persipura mengembangkan permainan. 

Duel striker asing serta adu kreatifitas lini tengah diprediksi akan menjadi pertarungan seru yang patut dinantikan pada laga ini. 

Player to Watch

Marcel Sacramento (Persipura Jayapura)

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Marcel Sacramento (Persipura Jayapura) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Marcel Sacramento (Persipura Jayapura)

Sacramento sudah mencetak liga gol sejauh ini bagi Persipura. Maka ketajamannya sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan pembuka ruang seperti Hilton Moreira dan Boaz Solossa, Sacramento akan lebih leluasa menyelesaikan setiap peluang yang ada. 

Zah Rahan (Madura United)

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Zah Rahan (Madura United) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Zah Rahan (Madura United)

Sebagai mantan pemain Persipura, Zah Rahan patut diwaspadi oleh anak asuh Peter Butler. Zah Rahan juga sudah beradaptasi dengan rekan-rekannya di Madura United dan kerap merepotkan lini pertahanan lawan. 

© Indosport.com
Prediksi Indosport Persipura Jayapura vs Madura United Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Persipura Jayapura vs Madura United