Bola Internasional

Prediksi Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt: Perpanjang Rekor Juara?

Sabtu, 19 Mei 2018 17:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com
Prediksi Fc Bayern vs Frankfurt Copyright: © Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com
Prediksi Fc Bayern vs Frankfurt
© Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com
Susunan pemain Fc Bayern vs Frankfurt Copyright: Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.comSusunan pemain Fc Bayern vs Frankfurt

Bayern Munchen datang ke final dengan kepercayaan cukup tinggi usai menjadi jawara Bundesliga walaupun di laga terkahir harus dibantai 4-1 oleh Suttgart.

Sementara itu, Eintracht Frankfurt datang dengan semangat yang tak kalah tinggi untuk menjungkalkan Munchen yang juga berstatus juara bertahan DFB Pokal.

Frankfrut sejatinya tampil cukup impresif di Bundesliga. Sayang, penampilan buruknya di beberapa pertandingan terkahir kompetisi membuat Frankfurt harus melorot ke peringkat ke-8 dan gagal mengamankan tiket Eropa. 

Di laga final DFB Pokal atau Piala Liga Jerman ini, Bayern Munchen akan lebih diunggulkan. Selain sebagai jaura bertahan, Munchen memiliki catatan sejarah apik di turnamen ini dengan 18 titel.

Selain itu, di atas kertas, musim ini Bayern memiliki skuat yang lebih superior dibanding Frankfurt.

© Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com
Head to head Fc Bayern vs Frankfurt Copyright: Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.comHead to head Fc Bayern vs Frankfurt

Walau begitu, Frankfurt tidak begitu saja diremehkan. Bisa jadi kehebatan Bayern dijadikan motivasi bagi anak-anak Frankfurt untuk tampil total. Eintracht Frankfurt tentu saja tak akan menyia-nyiakan peluang untuk memperoleh trofi DFB Pokal yang terakhir kali mereka raih pada tahun 1988 lalu. 

Bayern Munchen akan mendapat suntikan kekuatan di pertandingan ini dengan kembalinya sang kiper utama, Manuel Neuer. Sejumlah pemain yang sempat dikabarkan tidak fit, yakni Thomas Muller dan David Alaba juga dikonfirmasi bisa bermain di laga Minggu nanti.

Sayang, walau Muller bisa bermain, Munchen tetap akan kehilangan tiga bintang utamanya yaitu Robben, Boateng, dan Vidal yang masih berkutat dengan cedera. 

Di kubu Frankfurt, pertahanan akan dijadikan perhatian utama agar tak jadi bulan-bulanan Munchen. Bek David Abraham akan disiapkan untuk menggantikan kapten Alex Meier yang tidak fit untuk bermain. Frankfurt perlu berharap Munchen menjalani hari yang buruk jika ingin menjuarai DFB Pokal hari minggu nanti. 

Player To Watch

James Rodriguez (Bayern Munchen)

© Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com
Player to watch James rodriguez Fc Bayern vs Frankfurt Copyright: Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com

Omar Mascarrel (Frankfurt)

© Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com
Player to watch Omar Fc Bayern vs Frankfurt Copyright: Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com
© Indosport.com
Prediksi Indosport Fc Bayern vs Frankfurt Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Fc Bayern vs Frankfurt