Liga Indonesia

Prediksi Sriwijaya vs PSIS: Laskar Mahesa Jenar Keluar dari Zona Degradasi

Minggu, 20 Mei 2018 20:55 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Sriwijaya Fc vs Psis Semarang Copyright: © Indosport.com
Sriwijaya Fc vs Psis Semarang

Sriwijaya FC akan menjamu tim promosi, PSIS Semarang di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, dalam pertandingan Gojek Liga 1 pekan ke-10 Selasa, (22/05/18) pukul 20.30 WIB.

Dari empat pertandingan kandang yang sudah dilakoni Sriwijaya, tim besutan Rahmad Darmawan ini belum pernah kalah, Laskar Wong Kito berhasil menang dua kali dan imbang dua kali.

Sriwijaya juga tengah dalam masa inkonsisten karena baru saja dikalahkan oleh PSMS Medan dengan skor 1-0. Padahal di laga sebelumnya, Sriwijaya berhasil melumat Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

© Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.com
Sriwijaya Fc vs Psis Semarang Copyright: Grafis : Heru Firmansyah/ Indosport.comSriwijaya Fc vs Psis Semarang

Beralih ke kubu tim tamu, dari sembilan pertandingan PSIS hanya berhasil menang di dua laga. Laskar Mahesa Jenar mengalahkan PSMS Medan dan Persela Lamongan.

Tim besutan Vincenzo Alberto Annese kini ada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 8 poin. Terpaut jauh dari Sriwijaya yang menampati posisi ke-5 dengan torehan 13 poin.

© Indosport.com
Sriwijaya Fc vs Psis Semarang Copyright: Indosport.comSriwijaya Fc vs Psis Semarang

Player to Watch

Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)

Tua-tua keladi adalah julukan yang tepat untuk pemain yang baru saja dinaturalisasi, Alberto Goncalves. Meski sudah berusia 37 tahun, Beto masih moncer di lini depan Sriwijaya FC.

Sejak membela Laskar Wong Kito dari musim 2016 lalu, total penyerang asal Brasil ini sudah mencetak kurang lebih 50 gol.

© Indosport.com
Sriwijaya Fc vs Psis Semarang Copyright: Indosport.comSriwijaya Fc vs Psis Semarang

Ibrahim Conteh (PSIS Semarang) 

Sementara itu, Ibrahim Conteh terus menjadi wonderkid yang selalu diandalkan di setiap laga PSIS Semarang. Gelandang kelahiran 2 November 1996 ini selama musim 2018 sudah berhasil mencetak sebanyak dua gol. Di laga melawan Sriwijaya nanti, Conteh akan bermain habis-habisan demi menjauhkan tim yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu dari zona degradasi.

© Indosport.com
Sriwijaya Fc vs Psis Semarang Copyright: Indosport.comSriwijaya Fc vs Psis Semarang