Bola Internasional

4 Bintang Piala Dunia yang Namanya Diabadikan Menjadi Nama Stadion

Rabu, 6 Juni 2018 16:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:
Johan Cruyff

Pada tahun 2016 lalu, dunia berduka oleh kematian pemain ini. Johan Cruyff adalah legenda terbesar yang selalu dikenang oleh publik Belanda dan dunia.

Kehebatannya di level klub dan timnas menjadikannya sejajar dengan legenda-legenda Piala Dunia lainnya. Semasa aktif bermain, penyerang bertalenta ini sukses bermain sebagai pemain Ajax Amsterdam dan Barcelona. Ia membela Ajax hampir sembilan musim dengan raihan 8 gelar Eredivisie dan 3 Liga Champions beruntun. Di Barcelona ia juga sukses mendapat gelar La Liga. 

Di Timnas Belanda, ia dikenang sebagai motor gaya total football yang melegenda pada Piala Dunia 1974 dan 1978. Sayang, di dua edisi tersebut Belanda gagal juara walau masuk final dua kali beruntun. 

Klub pertama Cruyff, Ajax Amsterdam, pun memberikan penghormatan atas jasanya dengan mengganti nama Amsterdam Arena menjadi Johan Cruyff Arena.  

© Twitter Jordy Cruyff
Johan Cruyff ArenA, nama stadion baru milik Ajax Amsterdam. Copyright: Twitter Jordy CruyffJohan Cruyff ArenA, nama stadion baru milik Ajax Amsterdam.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%