Bola Internasional

5 Tim Kuda Hitam yang Siap Kejutkan Piala Dunia 2018

Rabu, 6 Juni 2018 16:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jersey Timnas Portugal di ajang Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Jersey Timnas Portugal di ajang Piala Dunia 2018.

Beberapa hari lagi, ajang empat tahunan kompetisi sepakbola terbesar di dunia, Piala Dunia 2018, akan segera dimulai. Tepatnya pada tanggal 14 Juni hingga 15 Juli mendatang, 32 tim akan saling ‘baku hantam’ di depan jutaan pasang mata seluruh dunia.

Dalam ajang Piala Dunia yang ke-21 ini terdapat beberapa klub besar lainnya yang diunggulkan untuk meraih trofi bergengsi di olahraga sepakbola tersebut. Mereka adalah Timnas Brasil, Argentina, Jerman, hingga Spanyol.

Terpilihnya keempat negara tersebut untuk menjuarai Piala Dunia 2018 ini bukan tanpa alasan. Banyaknya komposisi pemain berkualitas di setiap lini menjadi faktor utama kenapa mereka diunggulkan.

Selain itu, pengalaman mereka di ajang Piala Dunia juga bukan isapan jempol semata. Jerman, Argentina, dan Brasil adalah negara langganan semifinal Piala Dunia. Sementara Spanyol baru membuat kejutan dengan menjuarai Piala Dunia 2010 dengan taktik tiki-taka andalan mereka.

Selain keempat negara tersebut, sejatinya banyak negara-negara kuat lainnya yang turut berkompetisi di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Namun sayang, mereka hanya dianggap sebelah mata atau kuda hitam.

Meskipun begitu, beberapa tim sebelah mata ini dapat memberikan kejutan kepada tim-tim besar, mengingat terdapat beberapa pemain kelas dunia di dalamnya yang siap mengejutkan tim-tim besar lainnya.

Siapa saja tim tersebut? Berikut INDOSPORT rangkum beberapa tim kuda hitam di ajang Piala Dunia 2018 mendatang.

1.3K