Bola Internasional

Daftar Peraih Golden Glove di 5 Piala Dunia Terakhir

Minggu, 10 Juni 2018 20:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SoccerBible
Sarung tangan emas sebagai penghargaan individu untuk kiper terbaik di Piala Dunia 2018 mendatang. Copyright: © SoccerBible
Sarung tangan emas sebagai penghargaan individu untuk kiper terbaik di Piala Dunia 2018 mendatang.

Empat hari lagi, ajang Piala Dunia 2018 akan segera berlangsung di Rusia. Kompetisi sepakbola terakbar di dunia ini akan dimulai pada tanggal 14 Juni 2018 di Rusia, yang mana akan berakhir pada tanggal 15 Juli 2018.

Sebanyak 32 tim akan ‘saling sikut’ satu sama lain guna menunjukkan yang terbaik di depan jutaan pasang mata yang menyaksikan olahraga terpopuler di dunia ini. Dari 32 tim tersebut, terbagi menjadi delapan grup dengan tim-tim kuat berada di dalamnya.

Dari 32 tim tersebut, nantinya akan hanya ada satu pemenang yang akan meraih trofi Piala Dunia 2018. Namun tahukah kalian bahwa selain trofi Piala Dunia 2018, terdapat tiga trofi emas lainnya yang akan diberikan secara individual kepada pemain-pemain terbaik di ajang tersebut.

Salah satu trofi emas tersebut adalah Golden Glove, yang mana nantinya akan diberikan kepada kiper terbaik di sepanjang kompetisi Piala Dunia 2018 berlangsung.

Sembari menghangatkan euforia Piala Dunia 2018 yang tinggal menghitung hari, berikut INDOSPORT rangkum lima pemain terakhir yang berhasil meraih Golden Glove di lima edisi Piala Dunia.