Bola Internasional

3 Pemain Brasil Rela 'Berkhianat' di Piala Dunia 2018

Kamis, 14 Juni 2018 13:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Diego Costa salah pemain asal Brasil yang membela Timnas Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Diego Costa salah pemain asal Brasil yang membela Timnas Spanyol.

Piala Dunia 2018 dalam waktu dekat akan menyapa masyarakat dunia. Tentu saja pagelaran akbar empat tahunan ini paling ditunggu-tunggu oleh jutaan pasang mata.

Pengoleksi terbanyak trofi Piala Dunia sejauh ini masih dipegang oleh Brasil. Sebab Tim Samba mampu merengkuh lima gelar tersebut dan menjadi yang terbanyak di antara kontestan lainnya. 

Apalagi saat ini skuat Brasil siap menorehkan catatan baru di ajang tersebut. Dengan talenta-talenta berbakat gaya modern, Neymar dan kolega ingin membawa Brasil ke era yang terkini.

Namun pernahkan terbesit kalau ada pemain sepakbola yang terlahir di negara asalnya tetapi malah membela negara lain di pentas Eropa? Tentu saja ada, termasuk pemain Brasil.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo Piala Dunia Rusia 2018.

Persaingan yang ketat membuat para pelaku sepakbola ini memilih untuk 'berkhianat'. Tentu saja ingin mendapat jaminan bermain di tim nasional negara tersebut di pentas Eropa.

Oleh sebab itu INDOSPORT merangkum tiga pemain Brasil yang memilih 'khianati' tanah asalnya demi membela sebuah negara baru. Berikut penjabarannya.

2