Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Nigeria vs Islandia: Penyelamat Argentina?

Jumat, 22 Juni 2018 23:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© fifa.com
Oghenekaro Etebo mencoba melepaskan tembakan salto di pertahanan Islandia. Copyright: © fifa.com
Oghenekaro Etebo mencoba melepaskan tembakan salto di pertahanan Islandia.
Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan kejutan dari Nigeria. Ahmed Musa berhasil mencetak gol ke gawang Hannes Halldorsson pada menit ke-49.

Ahmed Musa memaksimalkan umpan silang Victor Moses sebelum melepaskan tendangan roket ke gawang Islandia. Keunggulan 1-0 untuk Nigeria.

Pada menit ke-61, Nigeria kembali mendapat peluang matang berawal dari Moses yang mengirimkan bola kepada Musa di kotak penalti Islandia. Sayang, bola tersebut berhasil direbut oleh pemain bertahan Islandia.

Musa kembali menggila dengan mencetak gol kedua Nigeria pada menit ke-75. Berawal dari serangan balik, Musa berhasil mendribel bola hingga kotak penalti, mengecoh kiper Islandia sebelum melepaskan sepakan ke gawang yang kosong.

10 menit jelang laga berakhir, Islandia mendapat peluang emas saat wasit menunjuk titik putih kotak penalti. Finnbogasson dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit memutuskan tendangan kotak penalti usai melihat tayangan di VAR.

Sayang, penalti yang dieksekusi oleh Sigurdsson melayang jauh di atas gawang, padahal kiper Nigeria sudah salah arah. Skor masih 2-0 untuk keunggulan Nigeria pada menit ke-83.

Hingga 90 menit ditambah 6 menit tambahan berakhir, Nigeria tidak menambah gol dan juga Islandia tidak mampu mencetak gol balasan. Laga berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Nigeria yang mengantar mereka ke urutan kedua klasemen sementara Grup D sekaligus memberi harapan kepada Argentina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%