Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2018: Jerman vs Swedia

Jumat, 22 Juni 2018 23:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Prediksi pertandingan Jerman vs Swedia. Copyright: © Indosport.com
Prediksi pertandingan Jerman vs Swedia.
© Indosport.com
Jerman vs Swedia Copyright: Indosport.com

Jerman akan melakoni pertandingan kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 kontra Swedia pada Minggu (24/06/18) dini hari WIB. Nantinya pertandingan ini akan diselenggarakan di Fisht Olympic Stadium.

Bagi Jerman, laga ini sangat penting untuk bisa keluar dari penyisihan grup. Pasalnya, tim besutan Joachim Low itu secara mengejutkan menyerah 0-1 atas Meksiko di pertandingan pertama Piala Dunia 2018.

Pertandingan kontra Swedia nanti pun diharapkan bisa menjadi titik balik kesuksesan Tim Panser di ajang empat tahunan ini. Karena jika Manuel Neuer dan kawan-kawan kembali menelan kekalahan, mereka pun dipastikan gagal mempertahankan gelar juaranya.

Joachim Low pun diprediksi tidak memberikan perubahan banyak pada pertandingan nanti. Dirinya dikabarkan akan mengistirahatkan Mesut Ozil, dan menempatkan Marco Reus di skuat utama Timnas Jerman.

Tak hanya itu, juru taktik berusia 58 tahun tersebut akan memberikan kesempatan kepada Ilkay Gundogan untuk mengisi tempat utama di lini tengah. Dirinya akan meneruskan tugas Sami Khedira yang lebih dulu mendapat kepercayaan pada laga pembuka.

© Indosport.com
Jerman vs Swedia Copyright: Indosport.com

Swedia sendiri juga tidak melakukan perubahan dari segi formasinya. Pelatih Janne Andersson tetap menggunakan formasi favoritnya, yakni 4-4-2. Dirinya akan mengandalkan ketajaman yang dimiliki Ola Toivonen dan Marcus Berg di lini serangnya.

Swedia pun memiliki ambisi tersendiri saat berhadapan dengan juara bertahan Piala Dunia. Pasalnya, tim yang identik dengan warna kuning tersebut hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan diri lolos dari fase grup.

Player to Watch

Toni Kroos (Jerman)

© Indosport.com
Jerman vs Swedia Copyright: Indosport.com

Toni Kroos merupakan pemain kunci di lini tengah Jerman. Perannya sangat vital untuk menyeimbangkan permainan Jerman. Pada laga nanti pun, bukan tidak mungkin Kroos akan menampilkan permainan maksimalnya.

Ola Toivonen (Swedia)

© Indosport.com
Jerman vs Swedia Copyright: Indosport.com

Ola Toivonen merupakan tumpuan di lini serang Swedia. Meski tak mencetak gol di pertandingan perdana, namun penampilan Toivonen terbilang cukup fantastis. Menurut laporan whoscored, Toivonen mendapatkan nilai 7,5 pada laga kontra Korea Selatan.

© Indosport.com
Jerman vs Swedia Copyright: Indosport.com

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Jumat (22/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%