In-depth

Piala Dunia 2018: Menganalisis Peluang Lolos Jerman Usai Taklukkan Swedia

Senin, 25 Juni 2018 09:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Hirving Lozano melepaskan tembakan kaki kanan yang menjadi gol pertama Meksiko ke gawang Jerman. Copyright: © Getty Images
Hirving Lozano melepaskan tembakan kaki kanan yang menjadi gol pertama Meksiko ke gawang Jerman.
Lubang di Belakang

Pertahanan Jerman kerap terlihat grogi dan ringkih. Boateng tampak kurang maksimal, bahkan ia harus dikartu merah. Sebuah penampilan yang tak mencerminkan seorang mantan pemenang Piala Dunia dan Liga Champions.

Salah satu yang tampil apik adalah Joshua Kimmich. Ia tampil dinamis dan penuh energi sehingga membuatnya efektif dalam membantu lini serang. Di babak kualifikasi lalu, bek kanan Bayern Munchen ini memberikan 9 assists. Jumlah ini adalah yang terbanyak di antara pemain Jerman lainnya.

Namun, majunya Kimmich ke depan berakibat pada lubang di lini pertahanan. Winger Meksiko, Hirving Lozano, pun mengmabil keuntungan atas kondisi ini di mana ia mampu mencetak gol kemenangan untuk Meksiko. 

Jerome Boateng dan Mats Hummels yang seharusnya tampil kompak karena sama-sama bermain di Munchen justru tampil di bawah ekspektasi pada laga melawan Meksiko dan Swedia. 

Antonio Rudiger masuk menggantikan Boateng yang dikartu merah saat laga melawan Swedia. Sejatinya duet Rudiger dan Mat Hummels bukanlah duet ideal. Akan tetapi, duet ini diprediksi bakal turun di laga melawan Korea Selatan nanti. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
67%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%