Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Dikritik, Neymar Akan Absen Lawan Meksiko?

Senin, 2 Juli 2018 15:44 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Neymar menangis usai laga lawan Kosta Rika. Copyright: © Getty Images
Neymar menangis usai laga lawan Kosta Rika.

Pelatih kepala Timnas Brasil, Tite, mengakui bahwa ada evaluasi pemain bintangnya, Neymar, yang berpengaruh terhadap kontribusinya bagi tim di Piala Dunia 2018. Ia menilai bahwa Neymar belum terkualifikasi sesuai dengan kompetensinya. 

Pesepakbola Paris Saint-Germain ini telah berkontribusi pada tiga pertandingan babak penyisihan grup. Namun ia hanya berhasil mengantongi satu gol dari semua kompetisinya di Grup E. 

Meskipun tergolong sukses, namun hasil imbang saat melawan Swiss menjadi pertimbangan besar bagi Tite. Terutama bagi Neymar, yang mungkin saja akan dicoret dari starter dalam turnamen Piala Dunia 2018 Rusia.

"Neymar bermain dengan luar biasa. Dia membantu pemain sayap, membantu untuk beralih dan menyelesaikan serangan," kata Tite tentang penampilan Neymar di babak grup, dikutip Metro

"Saya tidak tahu bagaimana dia akan bermain melawan Meksiko, tetapi kami melacak semua data. Performanya secara rata-rata memang melebihi penampilan rekan-rekan setimnya, tetapi angka ini masih belum cukup tinggi untuk pemain sekelas Neymar. Saya harap dia akan memainkan semua pertandingan ini dan berhasil mencatatkan gol," pungkas Tite. 

Bentrokan Brasil berikutnya adalah pada hari Senin (09/07/18) di Samara Arena untuk melawan tim dari Grup F, Meksiko. Jika Brasil menang, mereka akan berhadapan dengan Belgia atau Jepang di perempatfinal pada 6 Juli.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (02/07/18) dan Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA