Bola Internasional

Diusir Brasil dari Piala Dunia 2018, Meksiko Justru Bangga

Selasa, 3 Juli 2018 08:35 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Perjuangan Meksiko terhenti di 16 besar. Aksi indah tim Samba Brasil menyingkirkan juara CONCACAF tersebut 2-0 di Samara Arena, Senin (02/07/18) lewat dua gol Neymar dan Roberto Firmino.

Tetapi, Meksiko tetap bangga atas pencapaian tim nasionalnya. Para fans memberikan ucapan selamat bagi Hirving Lozano dan kolega sekalipun El Tri harus pulang sebagaimana dilansir RT.

Wajar saja. Meksiko diluar dugaan bisa mengalahkan juara bertahan Jerman 1-0 di partai pembuka fase grup. Nasib Meksiko”selamat”karena di laga akhir Jerman justru kalah dari Korea Selatan 0-2 di menit jelang bubaran.

Lepas dari apapun, kemenangan bersejarah atas Jerman menjadi catatan sejarah tersendiri bagi sepakbola Meksiko. Dan hal yang bisa dimengerti jika mereka tetap bangga atas tim nasionalnya sekalipun tidak bisa melaju ke delapan besar.

Para fans Meksiko justru mengkritik aksi Neymar. Pemain termahal ini terlihat melebih-lebihkan saat Miguel Layun mengambil bola dari celah kaki Neymar dan menginjak kaki pemain sayap berusia 26 tahun ini.

Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18):

 

Babak 16 besar memainkan partai terakhirnya hari ini. Berikut jadwal lengkapnya. #Swedia #Swiss #Kolombia #Inggris #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA